Sabtu , 6 Maret 2021
Home / Kegiatan / Kegiatan Rutinitas Setiap Akhir Tahun Staf Bagian Keuangan DISDIK

Kegiatan Rutinitas Setiap Akhir Tahun Staf Bagian Keuangan DISDIK

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 

Bengkulu Rabu 29 Desember 2020.

Kegiatan rutinitas setiap akhir tahun staf bagian keuangan Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, yaitu mempersiapkan nihil dan tutup buku serta merekap gaji SD kecamatan yang mana terdapat lima kecamatan yaitu, kecamatan selebar kampung melayu, muara Bangkahulu, gading cempaka, singgaran pati, ratu agun ratu samban dan gaji pegawai Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, serta bagian asset penyiapan laporan persediaan tahun 2020, mempersiapkan laporan barang habis pakai, dan menghitung asset barang.

Saat ini staf keuangan masih dalam tahap penyelesaian pembukuan akhir tahun, yang harus di selesaikan di bawah tgl 31 Desember kamis mendatang.  Alhamdulillah selama kegiatan di masa Pandemi Covid-19 tahun 2020 ini tidak ada kendala dan berjalan dengan lancer. Proses   closing seharusnya secara ideal dapat dilakukan secara baik, akurat, serta tepat waktu. Hal-hat tersebut perlu dilakukan setiap bulan atau triwulanan maupun akhir tahun untuk menyusun laporan keuangan serta laporan informasi keuangan lainya untuk kebutuhan pihak-pihak internal dan eksternal perusahaan. Bagaimana seharusnya melaksanakan Proses Tutup-Buku (Closing The Book) secara efektif dan efisin”ujar kasubag keuangan.

Harapan kita semoga setelah pergantian tahun ini, virus Pandemi akan segera berlalu para ASN PTT dan pejabat serta masyarakat agar dapat bekerja secara normal seperti tahun tahun sebelumnya, saya ucapkan selamat menyambut tahun baru, dengan semangat yang baru serta prestasi yang baru. Tutup kasubbag keuangan. Rahmadi Efindi.S.Pd.

About sherli henika

Check Also

Pemkot dan Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Izinkan KBM Tatap Muka

Spread the love       Setelah hampir 1 tahun lamanya siswa belajar Daring / PJJ akhirnya pemerintahan kota …