Selasa , 30 November 2021
Home / Berita / 2 Sekolah Negeri Menjadi Contoh Sekolah Yang Bernuansa Agama

2 Sekolah Negeri Menjadi Contoh Sekolah Yang Bernuansa Agama

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu sehmi berkunjung ke SD Negeri 9 dan SD Negeri 13 mengingat sekolah tersebut adalah sekolah di jadikan sekolah Negeri bernuansa islami, kunjungan ini bertujuan untuk memberikan arahan terkait persiapan rencana sekolah yang bernuansa agama. Kamis 28 Oktober 2021.

Untuk saat ini ada dua sekolah Negeri yang dijadikan sekolah percontohan di Kota Bengkulu kedua sekolah tersebut berada di kelurahan anggut atas tas dan dekat dengan Masjid Agung at-taqwa.

Mengingat ke belakang ada beberapa keluhan masyarakat dan para orang tua yang ingin anaknya sekolah di sekolah swasta Islami, akan tetapi berkendala dengan tidak memiliki cukup biaya, maka dari itu Pemkot memberikan solusi untuk para masyarakat yang ingin meningkatkan kemampuan agama anak menjadi lebih baik maka pemerintah berikan solusi dengan mengadakan sekolah yang bernuansa agama islami.

Dengan adanya sekolah yang bernuansa agama maka akan membantu para masyarakat dan menjadikan solusi dari beberapa keluhan-keluhan para orang tua yang ingin meningkatkan kemampuan agama anak menjadi lebih baik.

Meskipun sekolah tersebut dijadikan sekolah yang bernuansa agama akan tetapi tetap bisa menerima siswa-siswi yang beragama lain, seperti yang non muslim Nasrani Hindu Budha tetap di terima dan di bolehkan belajar di sekolah tersebut dan tetap mendapatkan perlakuan yang sama sesuai dengan kepercayaan masing-masing, dan siswa/i yang beragama Islam akan diberikan pelajaran tambahan untuk menguat dan menambah pengetahuan tentang agama dari baca tulis Alquran hingga memahami tentang agama.

About sherli henika

Check Also

Sosialisasi Peningkatan Keindahan Taman Sekolah

Spread the love        Kunjungan dari sekolah alam Bengkulu melalui kepala yayasan Mahira SD, SMP Mahira …