Jumat , 24 September 2021
Home / Berita / Berbagi Berkah di Bulan Idul Adha, Disdik Salurkan Daging Kurban Sebanyak 3 Ekor Sapi

Berbagi Berkah di Bulan Idul Adha, Disdik Salurkan Daging Kurban Sebanyak 3 Ekor Sapi

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Alhamdulillah Dinas Pendidikan Kota Bengkulu sudah selesai menjalankan ibadah kurban. Tak henti hentinya ucapan syukur karna sudah terlaksananya pemotongan dan pembagian daging kurban sesuai dengan apa yang di harapkan dan di bagikan dengan tepat sasaran, pada bulan idul Adha yang penuh berkah ini.
Dinas Pendidikan Kota Bengkulu pemotongan hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi, 3 sapi di serahkan langsung ke masjid masjid pemkot dan walikota sendiri akan memagikan ke masyarakat masyarakat yang benar benar membutuhkan, dan 3 sapi di potong pada hari rabu kemari, proses pemotongan berlangsung dari jam 09 :15 Wib S/d jam 03:00 Sore. Pemotongan hewan kurban yang di lakukan di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, pemotongan yang di bantu oleh keluarga besar dinas Pendidikan kota bengkulu dari kakaryawan karyawati, pengawas kepsek, paud K3s dan MKKS dan akan di salurkan setelah proses pemotongan.Rabu, 21 Juli 2021.
Setelah melalukan pemotongan hewan kurban panitia kurban Disdik mulai melakukan pembagian daging kurban ke seluruh staf dan masyarakat setempat yang berada di sekitaran kantor Dinas Pendidikan Kota Bengkulu dan di antar langsung ke rumah masing masing oleh panitia disdik karna dari dinas panitia kurban dari disdik memang sengaja tidak menyalurkan daging menggunakan kupon melainkan langsung diantar kerumah masyarakat, menginga situasi saat ini kota Bengkulu masih dalam keadaan terpaparnya pandemi.
Jhonhendri mengatakan syarat hewan kurban itu salah satunya hewannya harus dalam keadaan sehat dan tidak pincang atau ada hal yang lainnya.
Meskipun dimasa pandemi covid-19, pemotongan hewan kurban tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dengan cara memakai masker dan menjaga jarak,serta tidak mengumpulkan masyarakat di lingkungan disdik, akan tetapi pembagian daging kurban di antar langsung ke rumah masyarakat bahkan  pedagang  yang berada di sekitaran lingkungan Dinas Pendidikan Kota yang di tugaskan langsung dari beberapa panitia.
pemotongan hewan kurban

About sherli henika

Check Also

Sertijab Kepala Sekolah SDN 37 Kota Bengkulu

Spread the love       Serah terima jabatan kepala Plh.Sekolah di hadiri oleh Kasubbag umum Nopian Susanto, S.Kom …