Jumat , 24 September 2021
Home / Kegiatan / Bidang PAUDNI Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Adakan Workshop Penyiapan Standar Nasional Pendidikan Dalam Rangka Penyiapan Lembaga Untuk Memenuhi SNP

Bidang PAUDNI Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Adakan Workshop Penyiapan Standar Nasional Pendidikan Dalam Rangka Penyiapan Lembaga Untuk Memenuhi SNP

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bidang PAUDNI Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Adakan Workshop
Penyiapan Standar Nasional Pendidikan Dalam Rangka Penyiapan Lembaga Untuk Memenuhi SNP di Bumi Endah Hotel jl. Fatmawati Bengkulu. Yang diadakan selama 3 hari dari hari Senin – Rabu 9-11 Nopember 2020. Sumber dana dari Jendral PAUD kementrian dan Kebudayaan Pendidikan Republik Indonesia, untuk menyiapkan lembaga yang terakreditasi C menuju Akreditasi B, dan akan ada pendampingan mengenai standar pendidikan.

   
Yang di buka dan Diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Dra.Rosmayetti.MM.
Dihadiri oleh 7 lembaga PAUD yang masih terakreditasi C, di Kota Bengkulu, serta mengundang 4 Narasumber salah satunya dari pengurus HIMPAUDI sekaligus Ketua BAN PAUD dan BNF Bengkulu Yuni Herlina,M.TPd.

Penyampaian materi tentang Strategi Pembelajaran kreatif dan menyenangkan pada pembelajaran PAUD
Pembahasan Kemerdekaan belajar, kemerdekaan berfikir kebebasan untuk berinovasi menghormati perubahan dan menciptakan suasana belajar yang bahagia.
Membuat anak belajar dengan berpikir kreatif
Membangun anak berkopetisi
Guru kreatif akan melakukan pendekatan dan memberikan inspirasi, memilih merencanakan menyelesaikan kegiatan, guru menghargai menghormati dan memuliahkan anak.

Kadis sampaikan Semoga Workshop yang akan berjalan selama 3 hari kedepan dapat berjalan dan berlangsung dengan lancar dan kami mengapresiasi kepada bidang paud yang telah berupaya untuk meningkatkan Program memenuhi Standar Nasional Mutu Pendidikan dari Akreditasi C menuju Akreditasi B.kita akan mengajukan ke Provinsi untuk peningkatan Akreditasi PAUD. Dan Harapannya agar PAUD yang masi Akreditasi C akan meningkat menjadi Akreditasi A semua, tanpa terkecuali jangan sampai ada yang tertinggal, yang penting semua kegiatan yang dilakukan yang disusun itu harus ada bukti yang nyata, bukti fisik nya harus ada”Ujar Kadis.

About sherli henika

Check Also

Sertijab Kepala Sekolah SDN 37 Kota Bengkulu

Spread the love       Serah terima jabatan kepala Plh.Sekolah di hadiri oleh Kasubbag umum Nopian Susanto, S.Kom …