Jumat , 24 September 2021
Home / Berita / Calon Peserta Didik Baru Harus Patuhi Prokes Saat Daftar Ulang

Calon Peserta Didik Baru Harus Patuhi Prokes Saat Daftar Ulang

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Plt.Kepala Seklah SMP 3 Kota Bengkulu Bapak Sugeng Raharjo.S.Pd jelaskan untuk pendaftaran ulang seluruh jalur, dari jalur Apirmasi Prestasi, pindahan orang tua dan jalur Zonasi sudah di buka dan dimulai dari hari Senin tanggal 5 Juli sampai Sabtu tanggal 10 Juli 2021. Pendaftaran PPDB di masing masing sekolah dilaksanakan serentak yang menggunakan prokes yang ketat, setiap peserta tetap mematuhi protocol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, dan menggunakan handsanitizer. Senin 05 Juli 2021.

Dengan 50% daya tampung siswa berjumlah dari 160 menjadi 80 siswa menggunakan jalur Zonasi, kemudian 50% untuk jalur perpindahan apirmasi dan jalur prestasi. Dan jalur prestasi tidak terpenuhi sesuai kuota hanya 13 siswa.

  

Jalur prestasi dengan kuota 30% dari daya tampung keseluruhan  sebanyak 48 siswa, dan jalur Apirmasi atau jalur kurang mampu  sebanyak 15% atau 24 siswa, dan apirmasi berjumlah 17 siswa, sehingga terjadi kekurangan dari 24 siswa.  Jalur perpindahan sebanyak 5% atau 8 siswa,dan itu sudah melebihi dari daya tampung, yang di terima sebanyak 22 orang, jadi kekurangan dari jalur tersebut maka akan di tambahkan ke jalur Zonasi sehingga SMP 03 Kota Bengkulu semulanya 50% dengan 80 siswa bertambah menjadi 110 siswa.

Untuk tiga jalur dari Prestasi Apirmasi dan pindah orang tua itu tidak terpenuhi, sementara jalur pindahan orang tua itu melebihi dari daya tampung. Setelah calon peserta didik selesai melakukan daftar ulang  maka akan di lanjutkan dengan masa orientasi siswa (MOS) kelas 7 yang di perkirakan dari tanggal 12-14 Juli 2021, karna tahun ajaran baru akan di mulai pada 12 Juli mendatang.

Tindak lanjut untuk tahun ajaran baru semantara masih berpedoman pada petunjuk dari diknas bahwa tahun ajaran baru akan di lakukan secara tatap muka namu masi menunggu perkembangan terlebih dahulu, mengingat situasi dan kondisi baik secara nasional maupun di provinsi Bengkulu cukup menghuatirkan, karna dampak penyebaran Covid-19 ini semakin bertambah, maka kami akan melihat situasi kedepan layak atau tidaknya untuk siswa diadakan pembelajaran tatap muka. Jadi kedepan saat tahun ajaran di mulai, mau dilaksanakan pembelajaran tatap muka atau Daring SMP 3 Kota Bengkulu siap untuk melaksnaakan.

Menurut laporan dari Plt.Kepala Sekolah saat menghadapi PPDB tahun 2021 meskipun dalam keadaan situasi Pandemi namun tidak ada kendala atau kesulitan dalma menghadapi PPDB baik itu dari sekolah maupun dari calon peserta didik baru. namun pada umumnya masyarakat hanya mengenal sekolah sekolah lain adalah sekolah yang lebih diminati, maka masyarakan akan lebih memilih sekolah yang lebih menonjol bagi masyarakat.

Adapun saran dari Plt.Kepala Sekolah SMP 3 Kota Bengkulu untuk para siswa calon peserta didik baru agar lebih mematuhi protokol kesehatan di sekolah manapun mereka di terima. Karna mengingat saat ini situasi masih dalam keadaan kurang memungkinkan dan angka penyebaran Covid-19 semakin meningkat maka lebih berhatri hati lagi.

About sherli henika

Check Also

Sertijab Kepala Sekolah SDN 37 Kota Bengkulu

Spread the love       Serah terima jabatan kepala Plh.Sekolah di hadiri oleh Kasubbag umum Nopian Susanto, S.Kom …