Jumat , 24 September 2021
Home / Berita / Dirjen GTK Kota Bengkulu Pertama se-Indonesia Cairkan Dana Sertifikasi Guru Triwulan IV

Dirjen GTK Kota Bengkulu Pertama se-Indonesia Cairkan Dana Sertifikasi Guru Triwulan IV

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sertifikasi guru triwulan lV berdasarkan rakor yang diikuti oleh operator se indonesia pada tgl 4 Desember Dirjen GTK, Kota Bengkulu Pertama se-Indonesia Cairkan Dana Sertifikasi Guru menjadi satu satunya di Indonesia yang pertama sekali mencairkan tunjangan sertifikasi guru triwulan IV. Ujar kadis Rosmayetti saat konferensi pers,dan di dampingi Kabid PAUDNI Minarni dan Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Nugroho Tri Putra. Pada Selasa (8/12/2020).

Alhamdulillah dengan kerja keras dan akhirnya sertifikasi hari ini telah cair untuk guru se-kota Bengkulu yang sejumlah 1.512 guru.dan sudah di transfer ke rekening masing-masing, yang menggunakan rekening bank Bengkulu, sesuai dengan apa yang kita  usulkan dan besaran dana sejumlah Rp12.765.529.200.

 

Tunjangan sertifikasi guru kota Bengkulu sudah menerima 2 bulan sertifikasi  yang telah dicairkan yaitu periode Oktober – November senilai Rp 12.765.529.200,-. “Untuk Bulan Desember kita masih menunggu dari pusat,”  ujar Rosmayetti.

” Disdik juga mendapat apresiasi dari Dirjen GTK, yang pertama kali mencairkan kabupaten dan kota adalah Dinas Pendidikan Kota Bengkulu paling duluan atau pertama melakukan pencairan secara nasional tunjangan sertifikasi guru, dan hari ini sudah ditransfer langsung dari pusat ke rekening para guru penerima  di Kota Bengkulu,” ujar Rosmayetti

Tidak hanya tunjangan sertifikasi, dana BOp Kesetaraan dan BOp PAUD juga telah disalurkan senilai Rp. 3.905.150.000,- kepada lembaga yang menerima seperti pendidikan non formal, PKBM, PAUD negeri, dan PAUD Swasta.

Untuk tahun ini dinas pendidikan merupakan pennyaluran dari pusat sudah mencairkan dan menyalurkan ke rekening guru masing masing, semoga semua guru dan jajaran yang mendapat dana sertifikasi ini dapat menggunakan dengan semestinya”, ujar Rosmayrtti.

“Alhamdulillah tunjangan sertifikasi Guru se Kota Bengkulu, BOp Kesetaraan dan BOp PAUD juga sudah disalurkan ke 295 lembaga. Keterangan yang saya berikan ini juga untuk menjawab kesimpangsiuran informasi yang pernah beredar khususnya perihal sertifikasi guru,” ujar Rosmayetti.

About sherli henika

Check Also

Sertijab Kepala Sekolah SDN 37 Kota Bengkulu

Spread the love       Serah terima jabatan kepala Plh.Sekolah di hadiri oleh Kasubbag umum Nopian Susanto, S.Kom …