Sabtu , 26 September 2020
Home / Berita / Disdik Respon Statement yang disampaikan oleh Ketua PGRI

Disdik Respon Statement yang disampaikan oleh Ketua PGRI

Dinas Pendidikan Kota Bengkulu mengadakan rapat bersama Kepala Sekolah SD/SMP Se-Kota Bengkulu di Aula Disdik Kota Bengkulu, pada hari Selasa (28/07/2020).

Hal ini bertujuan untuk merespon statement yang disampaikan oleh Ketua PGRI Kota Bengkulu beberapa hari yang lalu, menyatakan bahwa masyarakat tidak berharap lagi seragam sekolah gratis dari Pemerintah Kota Bengkulu, serta statementnya yang mengatakan bahwa SD/SMP Negeri dan Swasta sudah memungut uang seragam.

Idiarman kepala sekoah SMPN 1 kota Bengkulu sekaligus ketua MKKS menyampaikan bahwa mereka sangat gembira dengan adanya berita dan SE dari walikota tentang pengadaan pakaian seragam siswa baru sekota Bengkulu, apa lagi disaat situasi pandemi Covid-19 saat ini pemerintah walikota Bengkulu sangat memperdulikan keadaan masyarakatnhya, oleh karna itu dengan adanya Surat Edaran walikota dengan melihat kondisi saat ini sekolah tidak mengkoordinir pakaian seragam apapun.

Dengan adanya Riwed walikota memenangkan lomba Penanganan New Normal sebesar 3 Miliar dan walikota adakan seragam untuk siswa baru se-Kota Bengkulu, + 17.000 seragam untuk siswa baru. Bahkan para masyarakat sering menanyakan pakaian seragam gratis tersebut. Bahkan masyarak tidak segan segan menelpon pihak sekolah untuk menanyakan seragam tersebut. Dan karna ini uang Negara pasti semua ada prosedur dan proses. Dan kalaupun saat ini ada statement itu hal biasa.

Pada kesempatan ini Rosmayetti menegaskan bahwa rapat ini untuk klarifikasi serta menyatukan suara bahwa pernyataan yg disampaikan oleh ketua PGRI itu adalah pernyataan pribadi, bukanlah prenyataan yang mewakili, guru apalagi orang tua siswa. “Kami sangat menyayangkan apa yang disampaikan Ketua PGRI Kota Bengkulu beberapa waktu yang lalu”. ujar Rosmayetti.

About sherli henika

Check Also

Dewan Kesenian Kota Bengkulu ajak Balai Plestarian Nilai Budaya Sumatra Barat Berkoordinasi Bersama

Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Bidang Kebudayaan adakan rapat pirtual dengan seluruh Ketua devisi Dewan Kesenian …