Jumat , 24 September 2021
Home / Berita / Evaluasi Pembelajaran Tatap Muka di Masa PPKM untuk Kota Bengkulu

Evaluasi Pembelajaran Tatap Muka di Masa PPKM untuk Kota Bengkulu

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Plt,Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Nopri Walihan Aksa, S.Pd, MM. bersama Baidari Citra Dewi ketua DPRD Komisi 3 Kota Bengklulu sampaikan langsung Evaluasi Pembelajaran Tatap Muka di Masa PPKM di Kota Bengkulu dalam acara Dialog Interaktif Bengkulu Menyapa di RRI Bengkulu Sekali di udara tetap di udara. Senin 06 September 2021 jam 08:00 s/d 08:55 Wib.

Pembelajaran tatap muka di kota Bengkulu memang harus disesuaikan dan di pantau langsung dengan satgas Covid-19 dengan tujuan agar tetap mencegah cluster baru saat kegiatan belajar mengajar dilakukan.

“Kota Bengkulu yang saat ini masih dalam kewaspadaan akibat pandemi covid-19 rata rata sudah memasuki zona hijau, kecuali Kecamatan Gading Cempaka saat ini masih dalam zona orange dengan harapan akan segera menuju zona hijau”.sampai Nopri.

Pembelajaran Tatap Muka PTM di kota Bengkulu sudah dilaksanakan dengan kapasitas maksimal 50% dan belum sepenuhnya, dengan harapan agar setelah keadaan semua daerah sudah memasuki zona hijau pemebelajaran tatap muka untuk kota Bengkulu, akan dilaksanakan sepenuhnya yaitu PTM 100%, mengingat banyak keluhan para wali murid dalam pelaksanaan pembelajaran online, seperti yang di sampaikan oleh Baidari Citra Dewi saat berdialog di RRI bersama Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu.

Namun untuk bisa menggelar PTM di kota Bengkulu semua sekolah harus memenuhi dan memperhatikan sejumlah syarat yaitu warga sekolah harus sudah divaksin, dari guru dan siswa, serta memastikan kesehatan masing-masing tenaga pendidik dan melengkapi semua perlengkapan protocol kesehatan.

“Adapun pengaturan terkait pembelajaran tatap muka mengacu pada instruksi Mentri Dalam Negeri no 37 tahun 2021 pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan pada zona PPKM level 3 dapat dilakukan melalui Pembelajaran Tatap Muka PTM terbatas”tutup Nopri.

About sherli henika

Check Also

Sertijab Kepala Sekolah SDN 37 Kota Bengkulu

Spread the love       Serah terima jabatan kepala Plh.Sekolah di hadiri oleh Kasubbag umum Nopian Susanto, S.Kom …