Sabtu , 26 September 2020
Home / Kegiatan / GPS:Gerakan Peduli Siswa SMPN 22 Kota Bengkulu

GPS:Gerakan Peduli Siswa SMPN 22 Kota Bengkulu

Dinas Pendidikan Kota Bengkulu dan wakil walikota Bengkulu ikut menghadiri kegiatan program GPS di SMP N 22 Kota Bengkulu, Kamis 13 Februari 2020.

Kegiatan program gerakan peduli siswa di kota Bengkulu, setiap sekolah mempunyai program infaq sedekah  yang dilakukan oleh seluruh sekolah.

Inpak sedekah ini digunakan untuk membantu kegiatan-kegiatan ektra siswa, dan program lainnya, tidak hanya untuk sekolah tingkat paud TK SD SMP saja tingkat SMA/U juga diadakan infaq dan kali ini uang infaq diterapkan oleh siswa dan sekolah kini berubah menjadi berkah yaitu program GPS (Gerakan Peduli Siswa) bagi siswa siswi yang kurang mampu yang berada di Kota Bengkulu.

Tidak hanya siswa SMP semuanya siswa yang kurang mampu juga berhak mendapatkan bantuan GPS tersebut. Mulai dari Paud TK SD SMP bahkan SMA/SMK Se-kota Bengkulu juga dapat menerapkan Frogram GPS ini.

Tujuannya untuk membantu siswa siswa yang berkendala dengan biaya sekolah dari mulai alat tulis pakaian seragam serta perlengkapan sekolah lainnya bahkan sampai alat transportasi sesperti sepeda, dengan adanya kegiatan ini, Alhamdulillah beberapa siswa dan siswi yang kurang mampu di Kota Bengkulu sangatlah terbantu, gegiatan ini di adakan karna bentuk kepedulian siswa lain.

Dengan cara mengumpulkan uang infaq sedekah yang dirutinitaskan setiap hari jum’at yang digerakkan dari siswa siswi disekolah, dan sekarang sudah diterapkan GPS di sekolah sekolah di Kota Bengkulu,

Sisikanlah sebagian rejeki mu untuk membantu sesama karna dengan bersedeka, insyaalah segala urusan dan rejeki akan dilancarkan oleh yang maha kuasa, Aamiin

“Alhamdulillah saya sangat mendukung sekali kegiatan ini yang menunjukan kepedulian sesama terhadap siswa-siswi saat ini” ujar Rosmayetti.

About sherli henika

Check Also

Dewan Kesenian Kota Bengkulu ajak Balai Plestarian Nilai Budaya Sumatra Barat Berkoordinasi Bersama

Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Bidang Kebudayaan adakan rapat pirtual dengan seluruh Ketua devisi Dewan Kesenian …