Jumat , 24 September 2021
Home / Berita / Kabar Gembira SDN 07 Kota Bengkulu Terpilih Sebagai  Penerima Bantuan Mandiri Edukasi 

Kabar Gembira SDN 07 Kota Bengkulu Terpilih Sebagai  Penerima Bantuan Mandiri Edukasi 

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kunjungan Kepala Sekolah SD Negeri 07 dan Firman Fasilitator Bank Mandiri bersama Kepala Dinas Kota Bengkulu Dra,Rosmayetti.MM, bahwasannya kota Bengkulu terpilih sebagai  penerima bantuan Mandiri Edukasi  dari PT bank Mandiri Untuk Pendidikan Sekolah Dasar yaitu sekolah SDN 07 Kota Bengkulu.

sekaligus diadakan langsung pelatihan Program Mandiri Edukasi di SD N 07 Kota Bengkulu  yang akan di laksanakan selama 3 hari Kamis 04/02/2021 s/d Sabtu 06/02/2021.

dengan tujuan mengangkat sumber pendidikan dan peran serta orang tua dalam pendidikan berkarakter, menggali kemampuan guru dalam merancang pembelajaran jarak jauh PJJ yang bermakna dimasa Pandemi Covid-19. Target dan capaian terciptanya sumber pendidikan yang berinovasi dan profesional. Rabu 03/02/2021.

Supaya masyarakan siswa dan peserta didik dapat meningkatkan pendidikan yang lebih baik, yang sebelumya kegiatan ini seharusnya sudah dilakukan dari beberapa bulan lalu dan karna adanya kendala situasi pandemi saat itu memasuki zona merah maka kegiatan ini baru dapat di laksanakan pada awal Februari ini, tentunya ini tidak mengurangi semangat dari PT Bank Mandiri Untuk Mengadakan pelatihan Mandiri Edukasi dengan Dinas Pendidikan Kota Bengkulu.

 

Kegiatan mandiri edukasi ini  tidak semua daerah dan kabupaten mendapatkannya hanya beberapa sekolah. Pada saat ini di kota Bengkulu hanya 1 sekolah yang di percayakan yaitu sekolah SD N 07 Kota Bengkulu, bagaimana peningkatan endukasi kepala sekolah dan para orang tua murid penanaman karakter untuk siswa-siswi serta bagaimana memperdayakan masyarakat sekolah sehingga mereka merasakan kehadiran sekolah di tengah tengah masyarakat, intinya ketika kita memperdulikan para masyarakat khususnya orang tua murid mereka akan lebi proaktif kepada kita. Dan ternyata itu yang dilakukan para guru di SD Negeri 07 kepada para wali murid, mereka lebih mengutamakan dan meningkatkan kepedulian kepada wali murid (orang tua). Bukan berarti sekolah lain tidak melakukan tapi untuk saat ini mandiri edukasi di percayakan kepada sekolah SD Negeri 07 kota Bengkulu dan tentunya kita semua merasa sangat bangga dan terinovasi.

“Mari kita sama sama bersinerji bergandengan tangan untuk menjalankan amanah ini dengan baik semoga semoga semua berjalan lancar dan sekolah sekolah lain akan menjadikan kegiatan ini sebagai contoh untuk kedepannya”ujar Rosmayetti.

About sherli henika

Check Also

Sertijab Kepala Sekolah SDN 37 Kota Bengkulu

Spread the love       Serah terima jabatan kepala Plh.Sekolah di hadiri oleh Kasubbag umum Nopian Susanto, S.Kom …