Sabtu , 26 September 2020
Home / Kegiatan / Kadis Disdik sampaikan Evaluasi Pelaksanaan SAKIP

Kadis Disdik sampaikan Evaluasi Pelaksanaan SAKIP

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Rosmayetti hadir dalam rapat virtual melalui zoom metting di balai kota Bengkulu dalam rangka pemaparan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Evaluasi Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB). Dalam rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah Pemerintahan kota Bengkulu, di hadiri langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu.

Dengan Visi pemerintahan kota Bengkulu yang ke 3 yaitu :

Mewujudkan Masyarakat Cerdas Dan Berahlak Mulia.

Tutujuan kada :

  • Meningkatkan kualitas hidup manusia

Sasaran kada :

  • Meningkatnya kualitas pendidikan dan kebudayaan

Dengan sasaran kadis :

  • Meningkatkan dan meluaskan akses pendidikan yang bermutu
  • Meningkatnya budaya baca dikalangan pelajar dan masyarakat
  • Meningkatnya perlindungan terhadap warisan budaya.

Pohon kinerja crosscutting bersama Dukcapil dan Pariwisata

Dengan rekap before after pada tahun 2019 dengan 16 program dan 110 kegiatan. Sedangkan tahun 2020 dimana terdapat perubahan dengan 13 program dan 61 kegiatan dan tahun 2020 dengan adanya Covid-19 maka kegiatan masi tetap 13 program dan 61 kegiatan dengan efesiensi Rp 1.783.194.309 dengan refokusing  Rp 21.810.782.225

 

Perubahan strategi dengan 13 program yang tetap berjalan melalui video interaktif, zoom metting, tv/radio local, dan modul, whorshop pelatihan yang tetap berjalan.

Kadis juga tegaskan beberapa inovasi seperti gerakan peduli siswa (GPS) yang mana kegiatan GPS ini telah berlangsung sebelum adanya covid-19, GPS ini juga suda banyak di adopsi oleh beberapa daerah dan sekolah. GPS adalah salah satu kegiatan bentuk dari kepedulian siswa untuk siswa, karna dari beberapa siswa menerapkan rutin infag sedekah disetiap hari jumat, dan hasil dari uang infaq tersebut untuk membantu beberapa siswa yang kurang mampu, dari mulai perlengkapan sekolah seperti seragam sekolah, tas sepatu, alat tulis bahkan sepeda untuk siswa yang berjalan kaki dari rumah menuju sekolah.

Dengan adanya MOU Pemerintahan kota Bengkulu Dinas Pendidikan  Disdik adakan penandatanganan kerja sama dengan PT XL AXIATA, dari MOU ini sekolah juga mendapatkan modem GRATIS dan bantuan kuota untuk membantu belajar daring untuk anak-anak sekolah.

 

 

About sherli henika

Check Also

Dewan Kesenian Kota Bengkulu ajak Balai Plestarian Nilai Budaya Sumatra Barat Berkoordinasi Bersama

Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Bidang Kebudayaan adakan rapat pirtual dengan seluruh Ketua devisi Dewan Kesenian …