Selasa , 21 September 2021
Home / Berita / DPR RI Komisi X BPKP Provinsi dan Pemerintahan Kota Bengkulu adakan BIMTEK untuk para UMKM yang Terdampak Covid-19

DPR RI Komisi X BPKP Provinsi dan Pemerintahan Kota Bengkulu adakan BIMTEK untuk para UMKM yang Terdampak Covid-19

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Dra.Rosmayetti.MM didampingi oleh Kabid Paudni Minarni.S.Pd.M.Pd Hadiri Acara Bimtek Pengelolaan Keuangan bagi pemulihan Ekonomi Bagi Pelaku Usaha Mikro dan Ekonomi Kreatif Terdampak Covid-19 kerja sama Antara DPR RI BPKP Provinsi Bengkulu dan Pemerintahan Kota Bengkulu di Aula BPKP Prov. Bengkulu. Rabu 16 Desember 2020. Bersama DPR RI Komisi X Hj.Dewi.Coryati.M.Si. dan KepalaKetua Komisi X DPRRI , Iskandar Nopianto.Ak.M.Si dan Pusat kelompok Belajar Mandiri PKBM Se-kota Bengkulu.

Bimtek Yang mengundang beberapa Narasumber salah satu Narasum adalah Kepala BPKP langsung yang membahas tentang UMKM dimasa Pandemi Covid-19 saat ini.
Semoga materi yang disampaikan dapat di emplementasikan dan dapat berguna untuk pengusaha UMKM di kota Bengkulu.
Adapun Tujuan laporan keuangan yaitu Memberi keyakinan untuk diri sendiri dan org lain serta untuk pertanggung jawaban.

Sambutan dari kadis Disdik sekaligus ucapan terimakasih kepada Ketua Komisi X DPR RI atas kesempatan dan kesediaan nya yang sudah mengutamakan memprioritaskan Pendidikan kususnya untuk Kota bahkan Provinsi Bengkulu.

Gambaran kegiatan BIMTEK mengantar pengelolaan keuangan, manfaat laporan keuangan standar akuntansi EMKM dan simulasi Keuangan, itu kita harus tahu dan semua simulasi harus dibukukan itu kunci bagi Usaha Mikro Dan ekonomi Kreatif.

Kegiatan ini diadakan di tengah pandemi Covid-19 karna ini sangat berdampak sekali pada UMKM dan paktor ekonomi masyarakat, harapannya semoga paktor ekonomi para masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 bisa bangkit kembali dan membantu para pengusaha mikro untuk lebih dapat mengelolah keuangan bahkan bisa mempromosikan produk lebih dari sebelumnya dan bisa mencatat segala pembukuan baik itu neraca maupun lugi laba.

 

Setelah bimtek ini semoga para pengusaha-pengusaha kecil dapat lebih berkembang dengan baik  setelah mendapatkan bimbingan bimbingan teknis untuk mengelolah keuangan, dan sekaligus saling berbagi informasi tentang UMKM khususnya Kota Bengkulu yang terdampak pandemi Covid-19.

“Pertemuan ini adalah bentuk silaturahmi kita kepada DPR RI dan BPKP tentu ini sangat luar biasa dan tidak semua orang bisa bersilaturahmi dan saling tukar pendapat serta berbagi ilmu, apa lagi di masa pandemi Covid -19 saat ini, yang terutama tentunya kita harus mematuhi Protokol Kesehatan, Dengan menjaga jarak, Memakai masker dan gunakan Handsanitaizer” Ujar Rosmayetti.

 

 

About sherli henika

Check Also

Surat Edaran Walikota Bengkulu Nomor : 800/27/B.III/2021 Tentang Himbauan Gerakan Sedekah Rp. 2000 (Dua Ribu Rupiah) .

Spread the love