Jumat , 24 September 2021
Home / Berita / Kota Bengkulu Harus Berperan Penting Dalam Meningkatkan SDM Pendidikan

Kota Bengkulu Harus Berperan Penting Dalam Meningkatkan SDM Pendidikan

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pelantikan pengurus forum Komunikasi pusat kegiatan belajar masyarakat (FK – PKBM) diresmikan di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bengkulu oleh Wakil Walikota Bengkulu yang diwakilkan dengan Plt. Asisten 1 Kota Dr.Eko Agus Rianto resmi melantik pengurus Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK – PKBM) Periode 2021 – 2026, pada Selasa, (7/9/21).

Eko Dewan pengurus dan Dewan Penasehat Daerah FK PKBM Kota Bengkulu harus berperan aktif dan mampu untuk meningkat Sumber Daya Manusia (SDM) di Bidang Pendidkan masyarakat di Kota Bengkulu. Ujar Eko saat sambutan.

” Pendidikan merupakan peran penting dalam mengisi Kemerdekaan dalam Pembangunan ini kita sama – sama mengetahui angka Pengangguran Negara Indonesia sekarang cukup tinggi, ini dikarekan Kwalitas Pendidikan sangat rendah, maka dari itu perlu kita tingkatkan.“, tambahnya

Untuk itu Eko berharap kepada lembaga Non Formal seperti FK – PKBM ini dapat membantu masyarakat dan Pemerintah dalam meningkatkan Dunia Pendidikan.

Lanjut Eko” sekarang kita sudah memiliki jumlah peserta didik Non Formal mencapai sekitar 4500 Orang “, melalui kelompom Belajar.

Dengan jumlah Pendidikan sebanyak itu kita sangat mengharapkan SDM mereka meningkat mampu mempunyai Nilai tambah, dibutuhkan dalam Pembangunan di Pasar Kerja, dan yang paling penting dapat berperan dalam Pembangunan Nasional sehingga dapat lebih menekan angka Pengangguran, demikian Eko. (Dian)

Meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM serta menjawab kebutuhan pasar kerja. Dan ambil bagian dalam pembangunan nasional,” tuturnya.

Terkait masalah sarana dan prasarana, Eko mengungkapkan FKPKBM telah memiliki tempat tersendiri dalam kegiatan belajar.

 

“Sudah ada 4.500 warga belajar disini. Semoga proses belajar ini dapat menghasilkan nilai tambah sesuai dengan kebutuhan pembangunan, kebutuhan pasar dan menekan angka pengangguran

About sherli henika

Check Also

Sertijab Kepala Sekolah SDN 37 Kota Bengkulu

Spread the love       Serah terima jabatan kepala Plh.Sekolah di hadiri oleh Kasubbag umum Nopian Susanto, S.Kom …