Jumat , 24 September 2021
Home / Berita / Kunjungan BPNB Sumatra Barat bahas Program Kerja bersama Dinas Pendidikan Kota Bengkulu

Kunjungan BPNB Sumatra Barat bahas Program Kerja bersama Dinas Pendidikan Kota Bengkulu

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dinas pendidikan Kota Bengkulu kedatangan tamu dari BPNB (Balai Plestarian Nilai Budaya) Sumatra barat, bapak Undri, SS.M.Si. Drs, yondri. Mardoni,S.Sos. Silvia Devi, S.Sos. dari BPNB untuk rapat Koordinasi membahas BPNB 2021 dibawa dikjen kebudayaan. Sekaligus bersilaturahmi dengan Dinas Pendidikan Kota Benkulu, serta menyampaikan program program kerja dari BPNB (Balai Pelestarian Nilai Budaya) Provinsi Sumbar dengan stake holder, tentunya disambut baik oleh kepala Dinas pendidikan Dra,Rosmayetti,MM,  dengan harapan  apapun  yang disampaikan  oleh BPNB bisa tersampaikan dengan pemerintahan kota Bengkulu, apa saja program kerja yang ada di BPNB.

Dengan Program kerja “Desa kemajuan kebudayaan”, yaitu bagaimana mengangkat desa/kelurahan yang ada di kota Bengkulu menjadi Laboratorium tentang kemajuan kebudayaan, bagaimana kebudayaan yang ada di kota Bengkulu ini bisa di lestarikan dan ini tidak bisa dikerjakan secara mandiri, (sendiri). tapi harus membutuhkan lintas instansi dan juga di dukung oleh komonitas-komonitas yang ada di kota Bengkulu.

“Kerja yang ada di kita ini adalah kerja bersama jadi apapun yang ada di dalam bidang kebudayaan yang penting timbulkan kerja bersama, untuk melestarikan kebudayaan, jadi kalau kita kerja sendiri itu tidak akan bisa. “Ujar Undri, S.S, M.Si.

Balai Pelestarian Nilai Budaya atau disingkat BPNB Mempunyai 3 wilaya kerja, dari Provinsi Sumatra Bararat, Provinsi Bengkulu, dan Provinsi Sumatra Selatan. Rapat membahas tentang Program kerja 2021 BPNB di Provinsi Bengkulu khususnya kota Bengkulu. Adapun rencana untuk kedepan supaya di sinerterjagivitas dalam hal pengelolahan bidang budaya. Mengkoordinasikan kegiatan bidang kebudayaan, harapannya masing2 setiap holder di bidang kebudayaan mempunyai motivasi yang sama untuk kemajuan kebudayaan. “ujar Drs, Yondri  selaku staf BPNB Sumatra Barat.

About sherli henika

Check Also

Sertijab Kepala Sekolah SDN 37 Kota Bengkulu

Spread the love       Serah terima jabatan kepala Plh.Sekolah di hadiri oleh Kasubbag umum Nopian Susanto, S.Kom …