Jumat , 24 September 2021
Home / Berita / Monitoring dan Evaluasi Diseminasi Integrasi Pelajaran Lalu Lintas Dalam Pelajaran PPKN Dan Pendistribusian Buku Pelajaran Lalu Lintas Untuk SD Dan SMP Kota Bengkulu

Monitoring dan Evaluasi Diseminasi Integrasi Pelajaran Lalu Lintas Dalam Pelajaran PPKN Dan Pendistribusian Buku Pelajaran Lalu Lintas Untuk SD Dan SMP Kota Bengkulu

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

 

Monev diseminasi integrasi pelajaran lalu lintas Dalam pelajaran PPKN dan pendistribusian buku pelajaran lalu lintas  untuk SD dan SMP Kota Bengkulu bersama satlantas polres Bengkulu yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, di Aula B kantor Dinas Pendidikan Kota, dengan tujuan untuk mengecek diseminasi integrasi pelajaran lalu lintas Dalam pelajaran PPKN. Rabu 24/02/2021.

Tampak AKP Kusman, SH.MH selaku kasubdit kamsel ditlantas Polda Bengkulu, IBDA Bambang kanit dikmas dislantas polda Bengkulu, Ibtu Wiyanto Selaku KBO satlantas polres Bengkulu, Briptu Nattasyha, Banit dikyasa satlantas polres Bengkulu, Briptu Siti Khairunisa, dan Briptu Ratu Risqi, kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Dra, Rosmayetti,MM dan Didampingi Kabid GTK H.Zainal Azmi, MT,Pd. Ketua MKKS dan K3S, dan peserta yang mewakili guru dari SD dan SMP Kota Bengkulu.

 

Mengingat banyaknya angka kecelakaan begitu tinggi di Kota Bengkulu, mayoritas Pelajar yang belum memiliki izin untuk mengendarai kendraan roda dua/motor, Tujuannya untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Kota Bengkulu, itulah alasan kenapa di adakan monev desiminasi berlalu lintas dalam pelajaran PPKN supaya anak-anak mengetahui dan memahami betapa pentingnya memahami tata tertib lalu lintas dari sejak dini.

“Beberapa masukan dan saran dari para guru di sekolah SD Sudah di terapkan pelajaran tentang lalu lintas dengan melalui daring, dan dengan adanya penambahan Buku modul tentang tata tertib lalu lintas dari polres tentu ini menjadi penguat dan nilai tambah yang sangat luar biasa untuk menambah pemahaman para siswa, bukan hanya siswa tapi para guru juga harus memahami tentang tata tertib berlalu lintas, Jangan sampai yang memberi pelajaran ke anak malah menjadi pelanggar lalu lintas, oleh karna itu  jadilah contoh yang dapat di tiru untuk anak-anak. Untuk para guru agar menerapkan dan mengimplementasikan pelajaran PPKN kepada anak-anak di sekolah dan berikan pemahaman untuk anak-anak tentang tata tertib berlalu lintas”ucap Kusman.J.

“Diharapkan kepada masyarakat khususnya para pelajar yang berada di kota Bengkulu agar anak-anak tidak di berikan izin untuk mengendarai sepeda motor, di keluar maupun menuju sekolah, alasan mengapa angka kecelakaan anak begitu tinggi salah satunya Kendala, pertama karna Sekolah jauh dari rumah dan orang tua tidak bisa mengantar ke sekolah. harapan kita untuk para orang tua agar tidak terlalu cepat membiarkan anak-anak untuk mengendarai kendaraan, jika tidak sempat untuk mengantar maka anak dapat menaiki angkutan umum untuk menuju ke sekolah”ujar Wiyanto.

“Terimakasih kami ucapkan kepada polda dan polres kota Bengkulu yang telah mempasilitasi kegiatan diseminasi integrasi pelajaran lalu lintas Dalam pelajaran PPKN yang terintegrasi dengan mata pelajaran tentang tata tertib berlalu lintas, dan untuk para guru PAUD SD SMP di kota Bengkulu, kita akan mengintegrasikan dan mengimplementasikannya. Dengan adanya monev dari kemendikbud tentang materi pembelajaran yang sudah di susun bersama mabes polri, dengan target sebelum monev dilakukan baik dari MKKS dan K3S sudah mempersiapkan modul silabus yang akan di perlukan dalam pelaksanaan mabes polri. “ujar Rosmayetti.

 

About sherli henika

Check Also

Sertijab Kepala Sekolah SDN 37 Kota Bengkulu

Spread the love       Serah terima jabatan kepala Plh.Sekolah di hadiri oleh Kasubbag umum Nopian Susanto, S.Kom …