Rabu , 21 April 2021
Home / Berita / Monitoring Kesiapan Sapras KBN Tatap Muka Kesekolah Bersama Wakil Walikota Bengkulu Dr. Dedy Wahyudi SE. MM, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Dra. Rosmayetti. MM. Dan Satgas Covid-19.

Monitoring Kesiapan Sapras KBN Tatap Muka Kesekolah Bersama Wakil Walikota Bengkulu Dr. Dedy Wahyudi SE. MM, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Dra. Rosmayetti. MM. Dan Satgas Covid-19.

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Monitoring kesiapan sapras KBN tatap muka kesekolah bersama wakil walikota Bengkulu Dr. Dedy Wahyudi SE. MM, bersama Kepala Dinas Pendidikan kota Bengkulu Dra. Rosmayetti. MM. dan satgas Covid-19. Titik pemantauan Protokol dari SMA 5, SD 5, SMP 4, MAN, dan SMP 7. Senin 15 Februari 2021.

“Kami memantau langsung sekolah sekolah yang betul betul sudah siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka agar bertujuan tidak terjadi penularan Covid-19 ke anak anak dan guru supaya kita dapat memutuskan tali rantai penyebaran Covid-19 saat ini, caranya yaitu setiap sekolah harus mematuhi prokes dari tempat pencucian tangan, memakai masker dan menggunakan handsanitizer. Bagi sekolah yang tidak betul betul menyiapkan prokes maka perizinan tatap muka akan di cabut artinya tidak di izinkan sekolah tersebut untuk melakukan belajar tatap muka”ujar Dedy.

Bengkulu dari zona merah, ke orange lalu sekarang kuning dan saat ini kita berusaha menuju ke zona hijau. Kalo kita ikuti protokol insyallah kita akan menuju hijau. Maka dari itu kita benar benar memantau sekolah sekolah di kota Bengkulu harus memenuhi syarat dan perlengkapan protokol kesehatan, dan pastikan betul keran air di setiap sekolah berpungsi dengan baik, karna sekolah ini berada di lingkungan kota Bengkulu maka kita tidak mau masyarakat ada yang terpapar virus corona oleh karna itu wajib patuhi prokes” Tegas Dedy.

Sebelum ada Rekomendasi dari satgas gugus covid-19 kota Bengkulu, maka sekolah tidak akan memulai tatap muka dan pemerintahan akan menugaskan satgas untuk memantau persiapan protokol kesehatan, dari memekai masker, tempat cuci tangan, Handsanitizer sampai jarak duduk kursi siswa satgas akan memberikan arahan tempat duduk yang benar di setiap sekolah yang berada di kota Bengkulu dan kita akan memastikan agar di setiap sekolah tidak terjadi penumpukan atau kerumunan di detiap pintu pintu masuk sekolah di kota Bengkulu.

“Sekolah mengajukan permohonan rekomendasi pembelajaran tatap muka ke satgas gugus Covid-19 karna itu untuk menyatakan kelengkapan sarana prasarana pembelajaran tatap muka yang mendukung protokol kesehatan Covid-19 sudah dilaksanakan, termasuk dukungan permohonan dari orang tua wali murid secara tertulis yang ada di masing masing sekolah tersebut” tegas Sekretaris Nopri W. Aksa.

 

About sherli henika

Check Also

Pelatihan Whole Brain Activition Speed Reading Membaca Cepat 600 Halaman dalam Waktu 10 Menit

Spread the love       Wakil walikota Bengkulu Dr.Dedy Wahyudi,SE.MM mendukung penuh program kegiatan Whole Brain Activation Speed …