Jumat , 24 September 2021
Home / Berita / Pakaian Seragam Gratis untuk Siswa-Siswi Telah Dibagikan

Pakaian Seragam Gratis untuk Siswa-Siswi Telah Dibagikan

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Penyerahan secara simbolis bantuan biaya pendidikan untuk peserta didik yang orang tua/wali kurang mampu tingkat SD dan SMP Kota Bengkulu tahun Pelajaran 2020/2021. di Balai kota (Rumah Dinas walikota Bengkulu.

Dihadiri oleh Plt walikota, Dedy Wahyudi SE.MM, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Dra, Rosmayetti,MM, Dendy Prasetya selaku Direktur BANK BPRS Fadhilah Kota Bengkulu. Rabu 02/12/2020.

Plt wakil Walikota serahkan bantuan seragam berupa buku tabungan  yang diserahkan secara simbolis dengan 10 siswa SD dan 10 siswa SMP. Perwakilan dari 2 SD dan 2 SMP, tampak senyum bahagia di raut wajah siswa dan walimurid yang hadir di ruangan tersebut.

Ucapan terimakasih oleh kepala Dinas Pendidikan kota Bengkulu, ia sampaikan sangat bangga dan terimakasih atas perhatian pemerintahan kota Bengkulu yang sangat antusias untuk memperjuangkan masyarakat dan para orang tua peserta didik yang memang betul betul sangat membutuhkan bantuan seragam ini, harapan kami dengan adanya bantuan ini kami dapat meringankan beban kondisi para orang tua dimasa pandemi covid-19 saat ini, semoga dengan adanya sedikit bantuan ini dapat bermanfaat bagi siswa dan orang tua.

Siswa yang mendapatkan bantuan seragam yaitu 85 SD dan 27 SMP, sekolah SD sebanyak 2892 siswa dan tingkat SMP 3218 siswa,  total mendapatkan seragam siswa baru se kota Bengkulu yaitu 6110 siswa.

Dedy juga berikan hadiah pada siswa smp 21 yang bernama Fhadillah, nama tersebut kebetulan sama dengan BANK BPRS Fadhilah Kota Bengkulu, yang bekerja sama dengan pemerintahan dan dinas pendidikan untuk menerbitkan pakaian seragam gratis untuk siswa baru tahun ajaran 2020/2021.

“Nama yang bagus sama dengan bank kita tolong nanti sebelum pulang perikan sedikit hadia karna kebetulan namanya sama dan ini jarang terjadi”ujar nya.

“Dedy sampaikan kenapa program ini di adakan dan ide siapa program bantuan berupa seragam ini,? Jelas nya ia tegaskan bahwa ide bantuan seragam ini adalah ide walikota Helmi Hasan, uang yang didapat riwed inovasi daerah sejumlah 3 miliar, dan helmi sampaikan kita akan adakan seragam gratis untuk meringankan beban para orang tua murid apalagi di dalam situasi pandemi saat ini, tentunya masyarakat sangat merasa terbantu sekali dengan diadakan bantuan seragam geratis, itulah Helmi Hasan yang ingin melihat masyarakatnya merasa bahagia dan sejahtera” uajr Dedy.

“Saya sangat berterimakasih dengan adanya bantuan uang untuk baju seragam yang di berikan oleh walikota dan wakil walikota, dengan bantuan ini kami warga yang kurang mampu merasa sangat terbantu sekali, semoga kedepannya bapak wali dan wawali tetap sehat dan juga menjadi pemimpin yang baik selalu peduli dengan masyarakat semoga program pemkot selalu tetap berjalan” ujar orang tua Fhadillah dari SMP 21.

About sherli henika

Check Also

Sertijab Kepala Sekolah SDN 37 Kota Bengkulu

Spread the love       Serah terima jabatan kepala Plh.Sekolah di hadiri oleh Kasubbag umum Nopian Susanto, S.Kom …