Sabtu , 26 September 2020
Home / Kegiatan / Pelatihan Peningkatan Kopetensi Kepala Sekolah Dalam Pembelajaran During dimasa Pandemi

Pelatihan Peningkatan Kopetensi Kepala Sekolah Dalam Pembelajaran During dimasa Pandemi

Kepala Dinas Pendidikan Hadiri Pelatihan Workshop Peningkatan Kopetensi Kepala Sekolah Dalam Pembelajaran During Dimasa Pandemic Covid-19, Gugus 7,19, Dan 21, Di SD IT Iqro’1 Kota Bengkulu, Rabu 02/09/2020

Yang mana terdiri dari 3 gugus, 18 sekolah dan 110 peserta, pelatihan dilakukan 2 hari berturut yaitu hari petama kelas 2,3,4, dan dilanjutkan pelatihan kedua kelas 4,5,dan 6.

Sambutan yang disampaikan kepala Dinas terutama,

Terima kasih untuk para kepala sekolah yang telah cukup kompak dengan bersama sama mendukung pelatihan workshop agar bias berjalan dengan baik dan menyuting pembelajaran duringagar bias terlaksana dengan maksimal.

Pembelajaran tentang kurikulum Covid-19 dan KDDKI yang esensial yang akan ditempuh selama Covid-19, kurikulum covid ini adalah kurikulum Pendidikan melalui SKB 4 Mentri yang berlaku 1 tahun ajaran. Pelatihan ini akan menyusun materi-materi esensial yang terdapat pada kurikulum tersebut.

Yang mana saat ini kota Bengkulu masih dalam keadaan belum aman dari Covid-19 dan belum memungkinkan untuk siswa belajar tatap muka, untuk semua yang mengikuti pelatihan ini harus mengutamakan protokoler kesehatan, dengan cara menyediakan tempat cuci tangan di sekolah masing-masing, dan wajib memakai masker.untuk menyusun metode konten pembelajaran selam pandemi Covid-19, dan kita berharap agar  kota Bengkulu dapat melakukan belajar tatap muka seperti sebagaimana sebelumnya.

Daerah yang boleh melakun belajar tatap muka itu hanya daerah yang sudah memasuki zona aman yaitu zona hijau dan zona kuning, sedang kota Bengkulu masih dalam keadaan zona orange, artinay kita belum bisa melakukan pembelajaran tatap muka.

Neraca Dinas Pendidikan tahun pelajaran 2019 Kota Bengkulu memasuki peringkat terbaik di antara kota-kota yang lain.

Kadis lontarkan pujian untuk para guru-guru yang hebat, profesional dan yang selalu melakukan prubahan inovatif, selalu berkreasi dibawah pengawasan Pembina, tentunya pengawas yang kerja profesional yang bersedia mendampingi, karna tanpa kerja sama yang baik dan kompak semua tidak akan bisa diraih.

Selaku guru yang penggerak bagaimana caranya agar anak-anak belajar dengan baik, punya motivasi, selalu semangat untuk belajar dan mudah memahami penyampaian guru secara online luring maupun dengan metode pembelajaran lainnya.

“selamat mengikuti workshop pelatihan peningkatan kopetensi kepala sekola dan guru semoga ilmu yang di terima dan di dapat bermanfaat untuk para guru, tetaplah jalin kerja sama yang baik untuk meraih yang terbaik” ujar kadis.

About sherli henika

Check Also

Dewan Kesenian Kota Bengkulu ajak Balai Plestarian Nilai Budaya Sumatra Barat Berkoordinasi Bersama

Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Bidang Kebudayaan adakan rapat pirtual dengan seluruh Ketua devisi Dewan Kesenian …