Jumat , 24 September 2021
Home / Berita / Pelatihan Whole Brain Activition Speed Reading Membaca Cepat 600 Halaman dalam Waktu 10 Menit

Pelatihan Whole Brain Activition Speed Reading Membaca Cepat 600 Halaman dalam Waktu 10 Menit

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Wakil walikota Bengkulu Dr.Dedy Wahyudi,SE.MM mendukung penuh program kegiatan Whole Brain Activation Speed Reading membaca cepat 600 halaman dalam waktu 10 Menit, dalam sambutannya wawali sampaikai bahwa kegiatan WBA Speed Reading ini sangat menarik dan ini harus di ikuti oleh siswa yang ada di Kota Bengkulu, karna ini salah satu kegiatan yang meningkatkan minat baca yang tinggi dan menambah ilmu yang sangat luar biasa. Kehadiran kepala Dinas Pendidikan Kota dan beberapa kepala sekolah menjadi salah satu bentuk kami mendukung kegiatan program ini. Dengan harapan kedepannya akan lebih banyak orang yang memiliki kemampuan Speed Reading membaca cepat ini, tentu ini sangat luar biasa jika kota Bengkulu memiliki banyak siswa yang memilik kemampaun Speed reading sehingga membantu mereka untuk mempermuda memahami pembelajaran dan meningkatkan kecerdasan anak bangsa.

Kami berharap siswa-siswi yang ada di Kota Bengklu memiliki kemampuan membaca cepat 600 halaman dalam janga waktu yang sesingkat mungkin, dan menguasai dengan apa yang dibaca, momen ini sangat berharga untuk siswa Kota Bengkulu, dan sesuai arahan  wawali bahwa Dinas Pendidikan Kota harus memfasilitasi program Speed Reading, kita akan mengumpulkan siswa siswi yang telah memiliki kemampuan Speed Reading dan kami akan membawa siswa tersebut untuk terjun langsung ke daerah sebagai  siswa testimoni Speed Reading.

Kami dari pihak Dinas Pendidikan Kota akan mendukung sepenuhnya kegiatan ini dan kami akan mengarahkan semua guru dan siswa agar mereka mengikuti kegiatan pelatihan ini, dan sosialisai pertama sudah dilakukan pada Minggu 11 April 2021 kemarin. Dilanjutkan pelatihan gelombang pertama pada hari Senin 12 April 2021 di Hotel Bourgenvill pantai panjang Kota Bengkulu.

Pelatihan gelombang pertama WBA Speed Reading dengan peserta dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Dra,Rosmayetti,MM, di damping Pengawas SD Yurnaningsih,S.Pd,MM.Pd dan Operator media Disdik Serli Henika,S.Kom serta beberapa kepala sekolah, dan siswa siswa dari SD SMP Kota Bengkulu, dengan mengikuti pelatihan membaca cepat Speed Reading selama kurang lebih 4 jam. Semua peserta di pastikan harus bisa membaca cepat, peserta di ajarkan trik mebaca cepat diawali dengan keyakinan dan niat pastikan kita bisa, ada 2 kata yang harus di miiki peserta “Menurut dan Yakin” sampai prof Toha.

Setelah pelatihan dilaksanakan Allhasil salah satu peserta siswa SD 7 Kota Bengkulu yang bernama sintya sedang menduduki bangku kelas 5 berhasil membaca terbanyak 16 novel dengan masing masing 100 halaman dalam jangka waktu 20 menit. Itu sangat luar biasa.

Program WBA Speed Reading ini di temukan oleh Prof Toha Maksum,MMPd Master WBA Speed Reading, yang di temukan beberapa tahun lalu yang telah mampu mentranfer ilmu ke 600 orang yang telah berhasil dan memiliki kemampuan membaca cepat”Sampai Prof Toha.

Pengacara Syamsul menyampaikan akan ada rencana pelatihan ke 2 setelah usai lebaran mendatang, Pelatihan ini tidak hanya dibuka untuk pendidikan saja, pelatihan ini juga terbuka untuk umum, dengan biaya pendaftaran Rp 1,5000.000,- dengan jaminan uang di kembalikan 100% jika setelah pelatihan tidak membuahkan hasil.

 

About sherli henika

Check Also

Sertijab Kepala Sekolah SDN 37 Kota Bengkulu

Spread the love       Serah terima jabatan kepala Plh.Sekolah di hadiri oleh Kasubbag umum Nopian Susanto, S.Kom …