Sabtu , 6 Maret 2021
Home / Berita / Peluncuran 2 Buku Saku Untuk Perlindungan Perempuan dan Anak

Peluncuran 2 Buku Saku Untuk Perlindungan Perempuan dan Anak

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu ikuti zoom metting dengan topik pembahasan peluncuran 2 buku saku oleh Yayasan PUPA, dengan detektif cilik guna pelibatan anak untuk pencegahan kekerasan di sekolah, dan pembangunan POKJA pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak berbasis sekolah.

Zoom metting bersama direktur yayasan PUPA Susi Handayani M.Si, Asisten Deputi Perlindungan Anak Khusus KPPPA RI yang ditanggapi langsung oleh Koordinator fungsi peserta Disdik KEMENDIKBUD RI dan kadis P3AP2KB Romadan Indosman,S.H.,M.H. Jum’at 11 Desember 2020.

 

 

Sambutan kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu serta tanggapan untuk peluncura buku saku ini, tentunya Dinas Pendidikan sangat senang dan ikut mengapresiasi sekali dalam penerbitan buku saku untuk perlindungan perempuan dan anak saat ini, semoga dengan peluncuran buku saku agar menjadi panduan bagi sekolah dan masyarakat untuk menguatkan upaya pencegahan kekerasan pada perempuan dan anak, untuk pendetektip cilik sebagai pelapor dan plopor apabila terjadi kekerasan di sekolah maupun di lingkungan masyarakat segera melaporkan kepada pihak yang berwajib atau yang lebih tua agar kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak tidak merajalela, semoga dengan terbitnya buku saku dapat bermanfaat bagi kita semua.

Buku saku ini tentunya akan menjadi sebagai buku panduan untuk pendidikan kota Bengkulu, agar tidak terjadi kekerasan terhadap perempuan dan anak.semua ini tidak akan terjadi tanpa adanya keyakinan dan semangat yang tinggi, tentunya semua ini khususnya anak anak yang memiliki semangat untuk belajar dan mencapai pendidikan dan prestasi yang tinggi.

Kadis sampaikan untuk para orang tua, guru dan masyarakat agar dapat bersama sama untuk menjaga dan mengarahkan anak anak agar terhidar dari kekerasan perempuan dan anak.mari kita sama sam saling menjaga saling mengingatkan, tentunya kami sangat mengapresiasi sekali denga adanya peluncuran buku saku ini.

“Buku ini dapat ditingkatkan lagi untuk tingkat SD sampai tingkatan SMA/K sederajat, mengingat hasil kajian di tingkat satuan rama anak kurang lebih kekerasan pada anak di tahun 2019 masih ada 12% anak yang merupakan korban buli dan buli saat ini  harus menjadi pusat perhatian untuk kita, karna banyak sekali anak yang menjadi korban buli. Dan di daera masih mencapai 4% korban buli.”ujar Elvi Hendrayani.

About sherli henika

Check Also

Pemkot dan Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Izinkan KBM Tatap Muka

Spread the love       Setelah hampir 1 tahun lamanya siswa belajar Daring / PJJ akhirnya pemerintahan kota …