Jumat , 24 September 2021
Home / Berita / Pemkot ajak Masyarakat Kota Untuk Khatam Al-Qur’an Bersama di Bulan Suci Ramadhan 1442H

Pemkot ajak Masyarakat Kota Untuk Khatam Al-Qur’an Bersama di Bulan Suci Ramadhan 1442H

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Dra,Rosmayetti,MM dan staf mengikuti kegiatan khatam bersama di bulan suci ramadhan, menbaca Al-Qur’an hukumnya wajib bagi umat muslim apalagi pembacaan bertepatan di bulan suci ramadhan selain memperbanyak pahala   membaca Al-Qur’an tentu sangat bermanfaat bagi kita semua.

Keseriusan untuk mencari berkah dari yang membaca hingga yang mendengar lantunannya akan mendapatkan pahala apalagi saat ini bertepatan di bulan Ramadan, program yang ditunjukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dengan melakukan inovasi-inovasi program yakni program khatam besamo. membaca Al-Qur’an merupakan salah satu alternatif dalam menjauhkan diri baik dari marabahaya, musibah banjir, gempa, tsunami dan bencana lainnya.

Salah satu hadist mengenai keutamaan membaca Al-Quran yang cukup familiar yakni hadist dari riwayat Abdullah Ibnu Mas‘ud. Di mana, dalam hadist tersebut menyatakan, setiap huruf Al-Quran yang dibaca akan diberi balasan satu kebaikan. Setiap kebaikkan juga dikatakan akan dilipatkan menjadi sepuluh kebaikan.

Program khatam Al-Qur’an ini di buka langsung oleh walikota Bengkulu H.Helmi Hasan,SE di monitoring Center ( Monsen) Dinas Komikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) yang diikuti langsung oleh seluruh OPD Se-Kota Bengkulu secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Dengan harapan program Pemkot Bengkulu, agar semua dapat melakukan khatam bersama sunggu ini baik untuk diri pribadi dan linkungan, program ini sangat berdampak sekali untuk membaca Al-Qur’an (mengaji) meskipun kegiatan dan aktifitas sangat padat, sempatkanlah sedikit waktu untuk membaca Al-Qur’an, karna membaca Al-Qur’an itu hukumnya Wajib.

About sherli henika

Check Also

Sertijab Kepala Sekolah SDN 37 Kota Bengkulu

Spread the love       Serah terima jabatan kepala Plh.Sekolah di hadiri oleh Kasubbag umum Nopian Susanto, S.Kom …