Rabu , 21 April 2021
Home / Kegiatan / Pemkot dan Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Izinkan KBM Tatap Muka

Pemkot dan Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Izinkan KBM Tatap Muka

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Setelah hampir 1 tahun lamanya siswa belajar Daring / PJJ akhirnya pemerintahan kota Bengkulu menanggapi adanya permintaan/keinginan masyrakat untuk di adakan pembelajaran tatap muka dan saat ini para sekolah dan satgas gugus Covid-19 sebagian masih dalam proses persiapan Pembelajaran Tatap muka. Senin 22/02/21.

Sesuai dengan apa yang sudah disepakati dan di sampaikan kepada guru dan para kepala sekolah, bahwa sekolah harus menyiapkan prokes kesehatan serta memastikan sudah ada izin (surat penyataan orang tua) untuk pembelajaran tatap muka, setelah itu sekolah harus mengecek persiapan prokes dan satgas membuat check list kesiapan pembelajaran tatap muka. Laporkan ke fasilitas kesehatan tentang kesiapan pembelajaran tatap muka dengan melampirkan check list yang telah dibuat. surat pernyataan dari orang tua yang ditulis tangan tentang bersedia atau tidak bersedia anaknya belajar secara tatap muka”sampai Rosmayetti saat di wawancara.

saat ini ada beberapa sekolah yang telah melakukan pembelajaran tatap muka setelah mendapatkan rekomendasi dari satgas gugus covid-19. Kemungkinan minggu depan akan lebih dari 50% yang melaksanakan tatap muka yang orang tuanya menyetujui pembelajaran tatap muka, untuk para orang tua yang masih ragu  atau keberatan dengan adanya pembelajaran tatap muka  tersebut tetap boleh mengikuti pembelajaran secara daring.

Harapannya agar para orang tua / wali siswa dan teman teman serta anak didik di sekolah, dapat memahami bahayanya virus pandemi Covid-19, boleh dikatakan pembelajaran tatap muka saat ini terjadi secara tidak normal yaitu dengan adanya pandemi Covid-19 yang dapat mengancam kehidupan dan  merubah kebiasaan masyarakat setempat tidak hanya di Bengkulu bahkan Mendunia, jangan sampai nanti pembelajaran tatap muka  di adakan mala justru anak didik di sekolah yang menjadi  claster baru penyebaran wabah virus tersebut, itulah kenapa kami harus menegaskan agar para orang tua memberikan pengawasan lebih kepada anak didik untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, dan pastikan anak anak melakukan pembelajaran tatap muka dengan mengikuti protocol kesehatan dan sarana prasarana yang mendukung.

Pastikan setiap sekolah telah menyediakan / melengkapi sarana dan prasarana protokol kesehatan. Sediakan alat dan bahan protokol kesehatan, seperti thermo gun, hand sanitizer, wastafel, sabun tangan, larutan disinfektan, tisu dan kecukupan air bersih, memakai masker, menjaga jarak, serta hidari keramaian dan kerumunan.

“Bagi sekolah yang sudah siap untuk memulai pembelajaran tatap muka dan sudah melengkapai perlengkapan Prokes  dan telah mendapatkan rekomendasi dari satgas gugus Covid-19, maka sekolah tersebut boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka, untuk mengurus rekomendasi dari gugus Covid-19, surat permohonan rekomendari tersebut harus disampaikan dan Di ketahui langsung oleh Dinas Pendidikan Kota Bengkulu agar di adakan diskusi atau pembedahan langsung untuk sekolah tersebut apakah layak/tidak layak untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka” tegas Nopri saat di wawancara.

 

About sherli henika

Check Also

Pelatihan Whole Brain Activition Speed Reading Membaca Cepat 600 Halaman dalam Waktu 10 Menit

Spread the love       Wakil walikota Bengkulu Dr.Dedy Wahyudi,SE.MM mendukung penuh program kegiatan Whole Brain Activation Speed …