Selasa , 30 November 2021
Home / Berita / Pemkot dan Disdik Utamakan Pemenuhan Hak Anak

Pemkot dan Disdik Utamakan Pemenuhan Hak Anak

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Drs. Sehmi, M.Pd menghadiri Koordinasi dan sinkronisasi pelembagaan pemenuhan hak anak kewenangan kabupaten / kota di Jeddah Resto Bengkulu. Selasa (26/10/2021).

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan bahwa Pemerintah Kota (pemkot) Bengkulu komitmen untuk memerdekakan hak anak. Sebagai bentuk dari komitmen itu, digelar penandatanganan kerjasama antar pihak terkait Koordinasi dan Sinkronisasi Pelembagaan Pemenuhan Hak Anak.

MOU dilakukan oleh pihak pemkot yang dalam kesempatan ini dihadiri Wakil Walikota Dedy Wahyudi, Kadis Diknas Sehmi dan kadis DP3AP2KB Dewi Dharma, kemudian pihak terkait dari perusahaan advokad/pengacara, PUPA dan LSM.

Surat kerjasama itu ditandatangani oleh Benni Hidayat selaku pengacara, Lukman dr perwakilan Hypermart, Abdul Salim selaku direktur PKBI, Sehmi selaku Kadis Diknas, Susi Handayani selaku Direktur PUPA dan Widianto selaku ketua MDMC. Penandatanganan disaksikan langsung oleh wawali Dedy Wahyudi dan anak-anak dari forum anak Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya dedy berpesan agar hak-hak anak harus terpenuhi. Bila ada hak anak yang tertahan harus dimerdekakan, salah satu contohnya ijazah pelajar yang harus dimerdekakan apabila tertahan/ditahan di sekolah. Ini sudah menjadi komitmen Pemkot Bengkulu untuk memerdekakan hak anak.

“Kadis diknas, kepala DP3AP2KB saya minta pastikan betul hak anak terpenuhi. Terutama hak pendidikan. Itu adalah hak asasi anak dan dilindungi undang-undang tidak boleh dirampas. Ijazah mereka pun tidak boleh ditahan. Kalaupun ada tunggakan SPP jangan ijazah mereka ditahan karena itu adalah hak. Jangan sampai terdengar lagi ada hak anak yang dirampas atau terampas,” tegas Dedy.

About sherli henika

Check Also

Sosialisasi Peningkatan Keindahan Taman Sekolah

Spread the love        Kunjungan dari sekolah alam Bengkulu melalui kepala yayasan Mahira SD, SMP Mahira …