Selasa , 30 November 2021
Home / Berita / Pemkot Dorong Vaksin Pelajar Usia 12 -17 Tahun

Pemkot Dorong Vaksin Pelajar Usia 12 -17 Tahun

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Sehmi, Kepala Dinas kominfosan, Kepala Dinas Kesehatan adakan rapat Koordinasi vaksinasi masal tingkat pelajar untuk menanggulangi Covid-19, rapat pertemuan di gelar di Aula Dinkes Kota Bengkulu. Pada Jum’at 29 Oktober lalu.

Pemerintah terus dorong program vaksinasi bagi pelajar untuk mendukung persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di masing masing daerah. Vaksinasi penting untuk melindungi setiap insan pendidikan dan keluarga dari terpaparan COVID-19. Pemerintah telah memberikan izin vaksinasi untuk pelajar atau kategori usia 12 -17 tahun sejak awal Juli 2021 dan terus mendorong pelaksanaannya di berbagai daerah. Vaksinasi pelajar diharapkan akan memperkuat persiapan menuju penerapan PTM terbatas di daerah.

Pelaksanaan PTM terbatas ini mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri (Mendikbud Ristek, Mendagri, Menkes, Menag) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19.

Sehmi menyebut, pelajar lebih aman mengikuti belajar tatap muka setelah divaksin. Namun vaksinasi bukan lah menjadi syarat utama dalam menggelar belajar tatap muka melainkan untuk penanggulangan paparan Pandemi Covid-19, dan target pemerintah agar semua tenaga pendidikan bebas Covid-19 itu yang di harapkan.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan memiliki program vaksin masal untuk masyarakat sekaligus vaksin pelajar yang ada di Kota Bengkulu, namun hingga saat kadis Dinkes sampaikan angka vaksinasi pelajar (remaja) masih terhitung rendah.

Eko menegaskan agar masing-masing sekolah menyiapkan jadwal vaksinasi yang akan di dilakukan oleh team Dinkes, dan awal November masing-masing sekolah sudah melaporkan jadwal ke Dinas Pendidikan sampainya saat rapat.

Sehmi ambil tindakan langsung ke masing masing kepala sekolah agar segera mengumpulkan data tenaga pendidik, dari siswa/i, staf dan dewan guru. Awal November data vaksin harus sudah siap, ia juga tegaskan agar setiap guru selalu memberikan pemahaman dan sosialisasi bahwa pentingnya vaksin ke setiap orang tua.

About sherli henika

Check Also

Sosialisasi Peningkatan Keindahan Taman Sekolah

Spread the love        Kunjungan dari sekolah alam Bengkulu melalui kepala yayasan Mahira SD, SMP Mahira …