Jumat , 24 September 2021
Home / Berita / Pendataran Ulang PPDB sudah di Buka Sejak 28 Juni

Pendataran Ulang PPDB sudah di Buka Sejak 28 Juni

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pendaftaran Peserta didik Baru melalui jalur Afirmasi, Pindah Orang tua, dan Prestasi, sudah dapat melakukan pendaftaran ke sekolah,dari tanggal 28 juni secara kolektif dan peserta yang sudah menerima bukti lulus dari Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, tidak harus di verifikasi ulang lagi dari sekolah karna data peserta sudah terinput.

Tanggal 28 juni samapai 01 Juli sekolah menerima jalur zonasi dengan kuota yang telah di berikan ke pihak sekolah untuk melakukan pendaftaranan  secara Online, jalur zonasi yang belum mencapai atau belum terpenuhi dari kuota yang di sediakan dari 80-90% .

Adapun rincian kuota yang di berikan ke sekolaha untuk PPDB Online dan Oflane. Jalur zonasi 90%, Prestasi 30% Afirmasi 50% dan jalur khusus 5% saat ini sudah ada beberapa sekolah yang sudah terpenuhi(mencapai target).artinya tidak ada lagi penambahan peserta. dari tanggal 28-01 juli sekolah sudah melaksanakan pendaftaran melalui online. bagi sekolah yang belum memenuhi dari kuota yang telah di sediakan maka kuotanya akan di naikkan 30% bahkan mencapai 90%.

Untuk siswa yang berada di kota Bengkulu yang belum melakukan pendaftaran dengan waktu yang telah di tentukan (Terlambat) melakukan pendataran secara offline/online, maka segera komfirmasi langsung ke panitia PPDB di Dinas Pendidikan Kota Bengkulu pada tanggal 02 Juli,PAnitia PPDB Dinas Pendidikan Kota Bengkulu akan memberikan arahan dan solusi untuk dapat melakukan pendaftaran. dengan membawa berkas lengkap, dari STTB, SKHU KK dan lampiran pendukung lainnya. maka kami akan menyalurkan ke sekolah  yang kuotanya belum terpenuhi. artinya pihak orang tua dan Calon Peserta Didik BAru (CPDB) tidak dapat lagi menentukan dan memilih sekolah yang di inginkan.

Untuk jalur Zonasi itu hanya dapat dilakukan oleh calon peserta didik yang memang berada di kota Bengkulu dan memiliki KK kota Bengkulu. karna itu adalah jalur lingkungan atau jalur yang dekat dari rumah. bagi yang tamatan luar kota dengan KK kota Bengkulu yang sudah mencapai 1 tahun itu sudah dapat melakukan pendaftaran online. (Jalur Zonasi). untuk CPDB yang KK belum genap 1 tahun itu tidak dapat melakukan pendartaran jalur Zonasi (online).

Jika CPDB yang tamatan dari luar kota dan KK sudah Genap 1 tahun namun tidak dapat melakukan pendaftaran secara online itu karna NISN siswa belum terdaftar ke telkom, maka solusinya dapat segera melaporkan NISN ke Dinas Pendidikan untuk dilakukan pengimputan NISN ke pihak telkom,karna Dinas Pendidikan sudah bekerja sama dengan Telkom untuk melakukan pendaftaran secara online dan menentukan titik koordinat Calon Peserta Didik Baru (CPDB).

Untuk pendaftaran Ulang ke sekolah yang memilih jalur Afirmasi, pinda orang tua prestasi dan tamatan sebelumnya (Offline) di lakukan tanggal 2-5 Juli ke sekolah masing-masing dan melengkapi persyaratan dari sekolah masing-masing.

Untuk jalur Zonasi (online) pendaftaran ulang dilakukan pada tanggal 6 Juli 2021. dengan melengkapi syarat pendaftaran dari sekolah masing-masing.

Jika ada pertanyaan silakan tulis di komentar atau dapat menghubungi paniti di Kantor Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Pada jam Kerja. tidak melayani jam istirahat dan jam luar kerja.

Tetap patuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer untuk memutus gtali rantai Covid-19 di kota Bengkulu semoga kita selalu dalam lindungan Allah dan di jauhkan dari Virus yang berbahaya.

 

About sherli henika

Check Also

Sertijab Kepala Sekolah SDN 37 Kota Bengkulu

Spread the love       Serah terima jabatan kepala Plh.Sekolah di hadiri oleh Kasubbag umum Nopian Susanto, S.Kom …