Rabu , 21 April 2021
Home / Kegiatan / Penyampaian Edukasi dan informasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Melalui Semua Media Termasuk di RRI Pro1 Bengkulu

Penyampaian Edukasi dan informasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Melalui Semua Media Termasuk di RRI Pro1 Bengkulu

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Nopri Walihan Aksa,S,Pd, MM memberi penyampaian Edukasi dan informasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan di laksanakan. Melalui semua media termasuk di RRI pro1 Bengkulu, dalam Upaya tersebut Sekdis sampaikan Untuk persiapan sekolah menyambut pembelajaran tatap muka, berikut beberapa hal yang perlu dilakukan untuk memastikan keamanan dan kesehatan warga sekolah. Selasa 16 Februari 2021.

Salah satunya wali murid harus memiliki dokumen perizinan. Dasar pelaksanaan pembelajaran tatap muka adalah perizinan. Dokumen ini harus dimiliki sekolah sebagai modal dasar menyelenggarakan pembelajaran tatap muka.

Bentuk tim satgas Covid-19 sekolah sebagai penanggung jawab persiapan dan pelaksana protokol kesehatan di sekolah. Satgas juga menjadi pusat informasi progam pencegahan Covid-19 selama pembelajaran tatap muka.  Lengkapi sarana dan prasarana protokol kesehatan. Sediakan alat dan bahan protokol kesehatan, seperti thermo gun, hand sanitizer, wastafel, sabun tangan, larutan disinfektan, dan kecukupan air bersih. Bersama komite sekolah, satgas membuat check list kesiapan pembelajaran tatap muka. Laporkan ke fasilitas kesehatan tentang kesiapan pembelajaran tatap muka dengan melampirkan check list yang telah dibuat. dan ada surat pernyataan dari orang tua yang ditulis tangan tentang bersedia atau tidak bersedia anaknya belajar secara tatap muka.

Pasang rambu-rambu protokol kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19. Misalnya area wajib masker, dilarang berkerumun, cara mencuci tangan, cara memakai masker yang benar, dan protokol kesehatan lainnya. Secara berkala satgas Covid-19 sekolah melakukan inspeksi ke kelas untuk mengingatkan pentingnya mengikuti protokol kesehatan. Secara berkala juga, laporkan keadaan kesehatan warga sekolah kepada fasilitas kesehatan terdekat. Upaya ini sebagai bentuk tanggungjawab kita bersama dalam memberikan layanan pendidikan terbaik yang juga aman dan sehat untuk siswa di masa Pandemi Covid-19.

About sherli henika

Check Also

Pelatihan Whole Brain Activition Speed Reading Membaca Cepat 600 Halaman dalam Waktu 10 Menit

Spread the love       Wakil walikota Bengkulu Dr.Dedy Wahyudi,SE.MM mendukung penuh program kegiatan Whole Brain Activation Speed …