Sabtu , 26 September 2020
Home / Berita / Penyerahan SK Beasiswa PIP oleh Ibu Hj. Dewi Coryati, M.Si Komisi X DPR RI

Penyerahan SK Beasiswa PIP oleh Ibu Hj. Dewi Coryati, M.Si Komisi X DPR RI

 

Penyerahan SK Beasiswa PIP oleh Ibu Hj. Dewi Coryati, M.Si Komisi X DPR RI dengan cara Bertatap muka langsung kepada bapak ibu guru dari SD SMP SMA/K Se-Kota Bengkulu. Penyerahan SK Beasiswa PIP ini dilaksanakan di lapangan Apel Dinas Pendidikan Kota Bengkulu pada hari Rabu, 26 Agustus 2020.

 

Amanah yang dititipkan melalui Dinas Pendidikan Kota Bengkulu dan dilaksanakan oleh semua jajaran warga sekolah yang ada di kota Bengkulu Alhamdulillah berjalan dengan lancar meskipun di masa pandemi Covid-19. Dengan penuh semangat dan perjuangan.

yang mana SK Beasiswa PIP ini telah diperjuangkan oleh beliau dari awal bulan Agustus dan Alhamdulillah telah turun SK PIP, lebih dari 44000 siswa dari mulai SD SMP SMA/K yang di usulkan untuk mendapatkan Beasiswa PIP tersebut.

Untuk tingkat SD ada 5643 siswa dari 107 SD, untuk SMP ada 2355 siswa dari 32 SMP, selebihnya untuk tingkat SMA, SMK Se-Kota Bengkulu. Dengan syarat orang tua harus mengumpulkan surat permohonan bersedianya dari orang tua (Walimurid) untuk mendapatkan beasiswa PIP tersebut.

Beberapa panduan yang guru terima dari komisi X DPR RI yaitu sebagai berikut:

  1. Surat lampiran daftar anak yang menerima PIP
  2. Panduan tata cara pencairan PIP
  3. Tata cara komplain dengan pihak Bank, jika terjadi penyulitan pencairan kartu PIP dari pihak Bank.

Untuk Kota Bengkulu belajar secara daring itu sangat memungkinkan, akan tetapi bengkulu masi dalam keadaan zona Orange, yang menjadi kendala bagi peserta dan para orang tua adalah masalah kesulitan kuota untuk mengakses internet,  meskipun telah terbantu dari dana BOS yang saat ini diperbolehkan untuk membeli pulsa dan kuota untuk siswa dan guru. Oleh karna itu Kemendikbud sudah mulai mengalokasikan kuota. Yang mungkin besok kamis 27/08/20 akan di umumkan bahwa akan ada bantuan pulsa untuk siswa, bukan hanya siswa yang mendapatkan pulsa tersebut, bahkan juga untuk para guru, agar memudahkan proses pembelajaran siswa di masa pandemic Covid-19, dan akan mendapatkan insetif untuk para guru HONOR di kota Bengkulu.

Salam sukses dari dinas pendidikan kota bengkulu semoga dunia pendidikan semakin maju untuk kedepannya.

“Untuk anak didik Se-Kota Bengkulu dengan adanya beasiswa PIP ini semoga dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan. siswa di dunia pendidikan dan gunanya untuk kepentingan Sekolah, jika ada kekurang maksimalan dalam pelayanan pendidikan silahkan segera melapor ke Komisi DPR RI” ujar Dewi Coryati.

About sherli henika

Check Also

Dewan Kesenian Kota Bengkulu ajak Balai Plestarian Nilai Budaya Sumatra Barat Berkoordinasi Bersama

Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Bidang Kebudayaan adakan rapat pirtual dengan seluruh Ketua devisi Dewan Kesenian …