Jumat , 24 September 2021
Home / Berita / Penyerahan SK Beasiswa PIP untuk SD dan SMP Se-Kota Bengkulu Melalui Hj,Dewi Coryati,M.Si

Penyerahan SK Beasiswa PIP untuk SD dan SMP Se-Kota Bengkulu Melalui Hj,Dewi Coryati,M.Si

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pembagian SK beasiswa PIP untuk tingkat SD SMP Negeri dan Swasta Se-Kota Bengkulu bertempat di lapangan Aula Dinas Pendidikan Kota Bengkulu oleh Kemendikbud Ristek Dikti melalui Ibu Hj,Dewi Coryati,M,SI anggota DPR RI Komisi X dan dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dr, Dedy Wahyudi,SE,MM, anggota DPRD Heri Manto, Kabid, Kasi, Dikdas, kasubbag umum kepegawaian Dinas Pendidikan Kota Bengkulu dan seluruh kepala sekolah SD SMP Negeri dan Swasta di Kota Bengkulu. Senin 30 Agustus 2021.

Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Nopri Walihan,S.Pd,MM sampaikan bantuan beasiswa PIP di khususkan untuk membantu anak-anak yang kurang mampu agar tetap dapat melanjutkan pendidikan sampai ke jenjang pendidikan menengah, yang menerima bantuan beasiswa PIP itu mulai dari tingkat SD hingga tingkat SMA tidak hanya kota Bengkulu yang mendapatkan bantuan PIP, bahkan untuk seluruh siswa kurang mampu se-indonesia, dan ini sangat luar biasa.

“Kita berharap agar dengan adanya bantuan PIP ini dapat membantu dan meringankan beban para masyarakat yang kurang mampu khususnya di Kota Bengkulu, dan kami berharap agar uang yang didapatkan dari bantuan beasiswa PIP tersebut agar dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhannya yaitu untuk kelengkapan sekolah.”Ujar Kadis.

Siswa yang mendapatkan beasiswa PIP sesuai dengan jenjang pendidikan khusus SD dan SMP dapatkan 7999 siswa yang mendapatkan bantuan PIP.
Untuk tingkat SMA kurang kebih 1999 anak, jadi total keseluruhan untuk kota Bengkulu yang mendapatkan PIP sekitar 10.000 anak.

Adapun rincian uang yang didapat oleh siswa untuk tingkat SD Rp, 450.000, SMP Rp,750,000 dan tingkat SMA/SMK Rp.1 juta.
Dan dengan bantuan beasiswa saat ini anak-anak sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka dengan penuh semangat giat belajar dan dapat menyelesaikan semua jenjang pendidikannya.

“Dengan harapan di masa Pandemi Covid-19 semua orang yang mendapatkan bantuan PIP semoga uangnya segera cair dan dapat membantu biaya belajar mengajar di sekolah dari mulai sepatu baju tas dan peralatan sekolah lainnya akan segera terbantu dan teratasi oleh uang beasiswa PIP” sampai Dewi saat di wawancarai.
Bagi siswa yang belum pernah mendapatkan bantuan beasiswa pip agar segera berkolektif langsung ke kepala sekolah serta mengaktifkan langsung rekening hingga akhir batas waktu yang telah ditentukan yaitu 1 Oktober.

Dewi Coryati juga sampaikan untuk para siswa yang tidak mampu, yang ingin melanjutkan pendidikan perguruan tinggi untuk menuju S1 akan mendapatkan bantuan dari mulai masuk universitas sampai mendapatkan gelar sarjana S1 biaya ditanggung pemerintah jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan asal ada kemauan.

Dalam sambutan Dedi Wahyudi juga sampaikan untuk seluruh sekolah mulai dari SD SMP yang ada di kota Bengkulu agar mematuhi Surat Edaran larangan penahanan ijazah siswa apabila masih ada sekolah yang masih melanggar dan menahan ijazah siswa maka akan diberikan sanksi tegas.

“Dewi Coryati adalah sosok Srikandi yang telah banyak berjuang untuk kota Bengkulu khususnya di bidang pendidikan Kota Bengkulu dan saat ini beasiswa meningkat bukan hanya kota Bengkulu saja bahkan seluruh Indonesia.”sampai Dedy

About sherli henika

Check Also

Sertijab Kepala Sekolah SDN 37 Kota Bengkulu

Spread the love       Serah terima jabatan kepala Plh.Sekolah di hadiri oleh Kasubbag umum Nopian Susanto, S.Kom …