Jumat , 7 Mei 2021
Home / Berita / Peresmian Gelar Karya Seni Rupa 2021 oleh Wakil Walikota di Alun-Alun Berendo Kota Bengkulu

Peresmian Gelar Karya Seni Rupa 2021 oleh Wakil Walikota di Alun-Alun Berendo Kota Bengkulu

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bengkulu. Senin 29 Maret 2021.

Dewan Kesenian Kota Bengkulu bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Bengkulu dan Pemerintahan Kota Bengkulu, ikut serta dalam memeriahkan hari Ulang tahun Kota Bengkulu ke-302 Tahun, melalui devisi seni rupa terapan dan kerajinan, para seniman ingin menampilkan hasil prakaryanya selama 3 hari di Alun-Alun Berendo Kota Bengkulu. Peresmian ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Seluruh Kepala Sekolah Dikota Bengkulu, dan Pemda Kota. Dengan harapan pembukaan pameran ini berjalan dengan lancar tanpa ada suatu halangan dan rintangan apapun, pembukaan yang diawali  dengan pertunjukan kelompok serapa anak, tari persembahan dan musik dol dari seniman seniman kota Bengkulu. “Kami akan adakan pameran selama 3 Hari, dari Tanggal 29 Maret s/d 31 Maret 2021 dan akan ada beberapa gelar supenir ciri khas Daerah, muda-mudahan ini menjadi tanggapan positif dari pemerintahan daerah”. Ujar Jhon Hendri.

Pembukaan serta peresmian pameran gelar karya seni rupa terapan Dewan Kesenian Kota Bengkulu yang di resmikan langsung oleh Wakil  Walikota Bengkulu Dr.Dedy Wahyudi,SE.MM. dalam sambutan singkatnya Dedy sampaikan harapan agar para seniman kota Bengkulu tetap selalu berkarya dan berinovasi, seluruh aktifitas seni tidak hanya beberapa pertunjukan seni musik, tari tapi juga di seluruh bidang seni rupa juga harus berperan dalam rangka meningkatkan budaya Daerah, tunjukan hasil-hasil yang luar biasa ke Masyarakat Nasional bahkan Go Internasional.

“Kegiatan hari ini sangat luar biasa meskipun dalam keadaan hujan rintik-rintik kegiatan ini tetap berlangsung, semoga hujan hari ini membawa  berka bagi kita semua khusunya masyarakat Kota Bengkulu dan kita semua terhindar dari virus pandemi Covid-19.”ujar Dedy.

Kegiatan pameran gelar karya seni rupa terapan ini rencananya akan dilaksanakan di kantor Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, dan langsung di tanggapi oleh pemkot untuk dapat melaksanakan gelar karya seni rupa terapan di Alun-Alun Berendo Kota Bengkulu milik kita yang baru saja kita resmikan karna Alun-Alun tersebut milik bersama jadi siapapun dapat mengadakan gegiatan di sana.

Adapun yang mengisi kegiatan ini dari beberapa siswa yang telah dibatasi, masing masing 30 siswa dengan waktu yang berbeda, untuk menghindari keramaian, menginggat situasi dan kondisi masih dalam keadaan Covid-19 yang harus menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, menaati tiga (3) M. = Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak. Agar tetap aman  dan terhindar dari Virus Pandemi Covid-19 yang sedang menguasai dunia saat ini.

About sherli henika

Check Also

Surat Edaran Nomor : 800/886/II.BKPP/2021 Tentang Ketentuan dan Persyaratan Usul Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu

Spread the love       Surat Edaran Nomor : 800/886/II.BKPP/2021 Tentang Ketentuan dan Persyaratan Usul Kenaikan Pangkat Pegawai …