Sabtu , 31 Oktober 2020
Home / Berita / Pertemuan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS). SD/MI Negeridan Swasta se-Kota Bengkulu

Pertemuan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS). SD/MI Negeridan Swasta se-Kota Bengkulu

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Dra. Rosmayetti.MM. Hadiri pertemuan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS). SD/MI Negeri Swasta se-kota Bengkulu, Di Aula SD Negeri 1 Kota Bengkulu, Selasa (22/09/20).

Yang dihadiri oleh wakil ketua KKKS Syamsul Hidayat, ketua MKKS Drs,Edwar Nurmansyah. dan seluruh kepala sekolah SD/MI se-Kota Bengkulu.

Sambutan yang disampaikan oleh wakil ketua KKKS, sampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran ketua KKKS dikarnakan beliau sedang sakit dan sedang dalam pengobatan, kita doakan semoga beliau cepat diberikan kesembuhan dan bias melaksanakan tugas seperti biasanya”ujar Syamsu Hidayat selaku wakil ketua KKKS.

Dilanjutkan sambutan oleh ketua MKKS bapak Edwar yang mana sambutannya menyampaikan tentang KPPS dan progress SPMI.

Sambutan sekaligus pemateri yang disampaikan oleh kepala dinas.

Dalam sambutan kadis sampaikan.

  1. Hasil Kunjungan walikota dan kepala dinas pendidikan tentang MOU dengan 4 Lawang, yang mana MOU program yang ada kesamaan dengan program kota Bengkulu, bagaimana kota bengkulu mewujudkan bidang pendidikan masyarakat reliji dan bahagia. dan akan menjadi komitmen di masing-masing program.
  2. Program kerja TPMPD dan Raport mutu
  3. Bantuan seragam untuk siswa yang tidak mampu, program ini yang didapat dari walikota yang mana walikota telah mendapatkan riwerd dalam penerapan tatanan new normal, ia mendapatkan dana sebanyak 3M.
  4. Pelatihan modul tentang Tertip lalu tintas, dengan kapolres kota pelatihan akan diadakan selama 2 hari, hari pertama itu khusus SD Negeri dan swasta dan hari ke dua yaitu untuk smp Negeri dan swasta, kegiatan akan berlangsung di kantor Dinas Pendidikan Kota Bengkulu pada hari kamis dan jumat 24-25 September mendatang.
  5. Penegasan dari kejari, menpanRB,tentang tidak adanya pengangkatan tenaga honorer, khusus untuk sekolah Negeri, ketika ini masih di lakukan, ini akan melanggar pasal pasal.pemerintahan kecuali tenaga kontak. Sedangkan dunia pendidikan saat ini sangat kekurangan tenaga guru, kadis juga tegaskan jika ingin tambah tenaga guru pihak sekolah dapat melakukan kontar ke tenaga guru, Kadis juga sampaikan bahwa Kemenpan RB tahun ini akan ada pengangkatan CPNS untuk Guru dan Kesehatan.
  6. Akreditasi, perpanjang akreditasi,kepada pihak sekolah agar dapat mengusulkan ke diknas, untuk memperpanjang dan mempertahankan akreditasi sekolah masing masing, harapan kita agar akreditasi semua sekolah akan meningkat.yang mana syarat yang harus di capai terfokus ke 4 standar isi yaitu: Proses Pelatihan dan Kelulusan.
  7. Laporan dana bos dan raport mutu.

“Mari kita bekerja sama saling merangkul, jika ada kesalahan mari kita selesaikan bersama Karna dengan bekerja sama kita dapat menciptakan hasil yang maksimal tanpa kerja sama pekerjaan kita semua tidak akan terwujud dengan sempurna.”ujar Kadis.

 

About sherli henika

Check Also

Serah Terima Jabatan (Sertijab)PLH

Tim sertijab Disdik telah melaksanakan tugas untuk Pelaksanaan Serah terima jabatan PLH pada hari, Rabu, …