Jumat , 24 September 2021
Home / Berita / (PPKM) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. KBM dilakukan Secara DARING

(PPKM) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. KBM dilakukan Secara DARING

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pemberlakuan PPKM mikro kota Bengkulu, presiden RI Joko Widodo telah mengumumkan pemberlakuan PPKM mikro jawa dan bali yang berlaku  sejak 3 Juli lalu, selain jawa dan bali ada 28 daerah yang harus memberlakukan penerapan PPKM salah satunya kota Bengkulu.

Kota  Bengkulu adalah salah satu daerah yang harus menerapkan PPKM mikro  tersebut, karna kota Bengkulu termasuk dalam katagori 28 kota yang terdampak Covid-19 dan saat ini ter urut di posisi level 4 kasus pandemi, itu di sebabkan kasus positif pandemi Covid-19 semakin meningkat dan angka kematian mencapai lebih dari 5 orang /100.000 penduduk.

Perkantoran wajib bekerja dari rumah WFH sebanyak 75% sedangkan bekerja di kantor WFO sebanyak 25%, dan beberapa tempat yang menimbulkan keramaian.dari masjid, Restoran, Kantor mall, Tenaga Pendidik, dan kegiatan seni dan budaya di tiadakan.

Menindaklanjuti Surat Edaran Walikota Bengkulu Nomor 360/22/BPBD/2021 tanggal 6 Juli 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Penghentian Kegiatan yang Bersifat Keramaian/Kerumunan.

Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease-19  ditingkat Satuan Pendidikan, berkenaan dengan akan dimulainya Tahun Pelajaran 2021/2022 maka perlu disampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Tahun Pelajaran 2021/2022 dimulai pada tanggal 12 Juli 2021.
  2. Tidak melaksanakan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) dan atau kegiatan sejenis yang menghadirkan siswa-siswi ke sekolah yang akan mengakibatkan potensi terjadi kerumunan.
  3. Kegiatan belajar mengajar dilakukan secara Daring (online).
  4. Guru dan tenaga pendidik melaksanakan aktifitas 75 % WFH dan 25 % WFO dengan menyusun jadwal pemberlakuan WFH dan WFO tersebut diketahui oleh Kepala Dinas.
  5. Pola pemberlakuan pembelajaran online Pada setiap mata pelajaran maksimal 30 (tiga puluh ) menit.
  6. Tetap mengoptimalkan target capaian dari proses KBM, dengan Tidak memberatkan peserta didik dalam memberikan tugas-tugas tambahan pada KBM tersebut.

Ketentuan point 1 s/d 6 berlaku sejak tanggal 12 Juli 2021 dan akan dievaluasi Kembali sesuai dengan perkembangan kasus Pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19) yang terjadi di lapangan.

About sherli henika

Check Also

Sertijab Kepala Sekolah SDN 37 Kota Bengkulu

Spread the love       Serah terima jabatan kepala Plh.Sekolah di hadiri oleh Kasubbag umum Nopian Susanto, S.Kom …