Rabu , 21 April 2021
Home / Berita / Se-kota Bengkulu Ikuti Program Pemkot Bengkulu Religious dan Bahagia Membaca Al-Qur’an Virtual “One Day One Juz”

Se-kota Bengkulu Ikuti Program Pemkot Bengkulu Religious dan Bahagia Membaca Al-Qur’an Virtual “One Day One Juz”

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dalam rangka mendukung dan mengsukseskan program pemeritah kota Bengkulu “BENGKULU RELIGIOUS DAN BAHAGIA”, membaca Al-Qur’an secara virtual One Day One juz. Dinas pendidikan kota Bengkulu sudah menindaklanjuti dan mengkoordinasikan melalui K3S dan MKKS untuk tingkat SD dan SMP, kegiatan ini sangat direspon dengan baik oleh Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, sekolah akan mensosialisasikan dan akan dirancang untuk penentuan jadwal dan pelaksanaannya.

Dengan rancangan anak-anak akan mengaji setelah solat ashar 1 halaman dan subuh 1 halaman, dan setelah shalat magrib anak-anak akan di anjurkan menghafal 1 hadis, karna mengingat Bengkulu Kota hadis maka anak anak akan melakukan gerakan bersama dengan melakukan hafalan Hadiz. Maka anak-anak di wajibkan membaca alquran dan akan di pantau langsung oleh para guru/ wali kelas, baik itu secara daring maupun tatap muka jadi guru akan melihat sebatas mana kemampuan anak-anak dalam menghafal Al-Qur’an.

Dengan menggunakan buku penghubung dari sekolah yang formatnya disamakan jadi anak-anak tinggal mengisi buku tersebut dan langsung di tanda tangani oleh para orang tua bahwa anak sudah melakukan gerakan mengaji dan gerakan menghafal hadiz, kegiatan program ini akan di pantau oleh walikota dan wakil walikota secara langsung bis bisa secara daring dan bisa juga secara langsung, melihat kondisinya pandemic covid-19 kedepan jika itu memungkinkan maka akan dilakukan pemantauan lagsung oleh wali dan wawali.

Program gerakan ini akan di lounching bertepatan pada hari ulang tahun kota Bengkulu pada tanggal 17 maret mendatang, harapan kita agar kegiatan ini betul betul terlaksana dengan baik, karna ini adalah salah satu kewajiban bagi umat muslim untuk membaca Al-Qur’an. Bagi yang beragama lain itu tetap akan melakukan hal yang sama sesuai dengan kepercayaan masing masing. Intinya semua akan melaksanakan program Bengkulu religious dan bahagia.

Sasaran kegiatan ini yaitu anak-anak SD dan SMP tentunya setiap anak telah terbiasa dan tertanam dalam jiwa mereka, bahwa membaca Al-Qur’an itu wajib di laksanakan, jadi ketika kegiatan ini sudah mulai di laksanakan dan di pantau oleh para guru mereka akan lebih pro-Aktif dan lebih semangat untuk membaca Al-Qur’an. Ini akan menimbulkan rasa termotivasi dan semangat yang tinggi bagi anak-anak untuk membaca Al-Qur’an

About sherli henika

Check Also

Pelatihan Whole Brain Activition Speed Reading Membaca Cepat 600 Halaman dalam Waktu 10 Menit

Spread the love       Wakil walikota Bengkulu Dr.Dedy Wahyudi,SE.MM mendukung penuh program kegiatan Whole Brain Activation Speed …