Jumat , 24 September 2021
Home / Berita / Rapat Bersama dalam meningkatkan pelayanan serta Kedisiplinan Di lingkungan Dinas Pendidikan

Rapat Bersama dalam meningkatkan pelayanan serta Kedisiplinan Di lingkungan Dinas Pendidikan

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu H.Zainal Azmi.M.T.Pd adakan rapat bersama pejabat dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Bengkulu. yang menghadirkan seluruh Kabid,kasi,kasubbag. dan pengawas di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bengkulu dalam Rangka rapat bulanan atau koordinasi dalam meningkatkan kinerja dan kedisiplinan dalam menjalankan tugasnya.
Senin 28 Juni 2021.
Pembahasan.
1. Peningkatan kedisiplinan dan wajib apel
Plt.kadis sampaikan dari mulai pelayanan publik, Hingga peningkatan kedisiplinan absen serta kinerja ASN dan PTT harus di pantau bahkan berikan teguran berupa pemotongan TPP secara otomatis untuk ASN dan surat teguran untuk PTT yang tidak mengikuti apel pagi dan sore.
Surat teguran ini bertujuan agar semua ASN dan PTT dilingkungan Dinas Pendidikan Kota dapat meningkatkan kedisiplinan dan tepat waktu.
Karna disetiap pekerjaan harus di tertipkan dalam menjaga kedisiplinan jika ASN sudah siap apel dan meningkatkan kinerjanya maka semua staaf dan PTT juga harus siap dan disiplin lagi dalam pelaksanaan tugas.
Saat rapat kabid PAUDNI juga tambahkan agar para atasan harus memberikan contoh kinerja dan kedisiplinan yang baik untuk bawahannya.
 
2. Kurban bulan Zulhijjah
mengingat waktu bulan julhijjah sudah dekat Plt.kadis sampaikan mengenai pembahasan sapi kurban, dari OPD dan sekolah yang ada di kota Bengkulu. SD terdiri dari 4 ekor sapi yang sudah di sepakati dari yang di haruskan 1 ekor sapi untuk tingkat SD dan SMP, kini di tambah oleh sekolah tingkat SD menjadi 4 ekor sapi. dan tingkat Smp menjadi 3 ekor sapi. dan untuk OPD tinas Pendidikan kota saat ini masi dalam kesepakatan 1 ekor sapi.
3.Bengkulu Mengaji.
Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dan Sekretaris Daerah Arif Gunadi sudah melaunching Bengkulu Mengaji di Masjid Agung At-Taqwa, Kelurahan Anggut Atas, Kota Bengkulu, Jumat (11/6/2021) malam lalu.
mengingat dari kuota 1000 user yang telah di sediakan untuk login dan di ikuti melalui aplikasi zoom setelah selesai solat magrib, itu masih kuran partisipan hanya 20/30%, maka di harapkan agar para staf ASN dan sekolah sekolah dapat mengikuti dan mendukung program pemkot menuju kota religi yang dapat meningkatkan masyarakat soleh dan soleha.
kegiatan program bengkulu mengaji ini dapat di lakukan dimana saja, bisa menggunakan HP dan Komputer, karna ini berbasis Online, maka jika berada di mobil atau dalam perjalanan masih dapat di lakukan dengan login ke aplikasi Zoom dengan password dan user name yang telah di share melalui whatsapp grub bersama.
4. Sekolah religi.
Sekolah Dasar Berbasis Religi Sekolah berbasis religi adalah salah satu jenjang pendidikan formal bernaung di bawah institusi religi, yang mengajarkaan mata pelajaran umum, dan agama, mempraktikkan aktivitas keagamaan dan budaya bernafaskan agama,. plt kadis tegaskan agar segera meng SK kan sekolah religi selama 6 bulan kedepan dan naikkan Proposal tentang gaji honorer dari 1,5 jt menjadi 2,5 juta perbulan. untuk honorer dari 2018 ke atas SK sudah di terbitkan oleh Pemkot dalam arti (Honor Tetap).
5. Edaran PPDB dalam pembelajaran Daring
kasubbag TU agar segera membuat Surat Edaran PPDB daring.
6.Sepanduk Ayo Vaksinasi.
mengingat angka penyebaran covid-19 di kota Bengkulu semakin meningkat maka pemerintah menargetkan untuk 1jt vaksin /hari, maka semua masyarakat kota Bengkulu wajib melaksanakan Vaksin, Bagi yang akan mendaftarkan PPDB maka bukti sertifikat vaksin menjadi salah satu lampiran serta syarat untuk pendaftaran sekolah.

About sherli henika

Check Also

Sertijab Kepala Sekolah SDN 37 Kota Bengkulu

Spread the love       Serah terima jabatan kepala Plh.Sekolah di hadiri oleh Kasubbag umum Nopian Susanto, S.Kom …