Jumat , 7 Mei 2021
Home / Berita / SD Negeri 07 Kota Bengkulu Terpilih Sebagai Penerima Bantuan Mandiri Edukasi tingkat SD

SD Negeri 07 Kota Bengkulu Terpilih Sebagai Penerima Bantuan Mandiri Edukasi tingkat SD

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Dra,Rosmayetti.MM Hadiri pelatihan program Mandiri Edukasi yaitu program Pengembangan sekolah Rintisan pendidikan karakter yang di selengarakan oleh PT Bank Mandiri di sekolah SD Negeri 07 Kota Bengkulu, yang bekerja sama antara Dinas Pendidikan Kota Bengkulu dengan Bank Mandiri, sekolah SD Negeri 07 salah satu sekolah yang terpilih dari 20 sekolah se-indonesia 3 diantaranya yaitu 2 sekolah di sumatra barat,dan SD Negeri 07 adalah salah satu sekolah yang terpilih sebagai penerima bantuan Mandiri Edukasi yang berupa 1 unit Latop, 1 unit printer, 1 unit proyektort dan 1 unit ruter(alat wifi)SD N 07  adalah salah satu sekolah berkarakter dari  beberapa sekolah di kota Bengkulu, program mandiri edukasi  rintisan sekolah berkarakter yaitu sekolah SD Negeri 07 Kota Bengkulu, serta sekaligus penyerahan modul dan piagam penghargaan dari PT Bank Mandiri dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu. Kamis (04/02/2021).

 

  

Acara yang dihadiri langsung oleh Abdul Malik selaku Vice presiden area hear Bengkulu, didampingi oleh Kurniawan selaku menager Bank Mandiri dan tim CSA mandiri serta  narasumber /fasilitator kemdikbud an.Firman beserta guru guru SD Negeri 07 dengan adanya MOU antara PT Bank Mandiri bersama pihak sekolah untuk melaksanakan mandiri edukasi. Mandiri edukasi adalah rangkaian kegiatan yang reguler yang di lakukan oleh PT Bank Mandiri.

Maksud dan tujuannya yaitu mengangkat sumber pendidikan dan peran serta orang tua dalam pendidikan berkarakter, menggali kemampuan guru dalam merancang pembelajaran jarak jauh PJJ yang bermakna dimasa Pandemi Covid-19. Target dan capaian terciptanya sumber pendidikan yang berinovasi dan profesional.

Supaya masyarakan siswa dan peserta didik dapat meningkatkan pendidikan yang lebih baik, yang sebelumya kegiatan ini seharusnya sudah dilakukan dari beberapa bulan lalu dan karna adanya kendala situasi pandemi saat itu memasuki zona merah maka kegiatan ini baru dapat di laksanakan pada awal Februari ini, tentunya ini tidak mengurangi semangat dari PT Bank Mandiri Untuk Mengadakan pelatihan Mandiri Edukasi dengan Dinas Pendidikan Kota Bengkulu.

Adanya nilai tambah /peningkatan mutu guru dalam pembuatan pelaksanaan pembelajaran jarak jauh yang bermakna dan terwujudnya pendidikan yang berkarakter yang bermakna di masa Pandemi Covid-19 pada saat ini.

Tanggapan serta ucapan bangga disampaikan lagsung oleh kepala sekolah SD Negeri 07 Aprianti, M.Pd.Si bahwa pelatihan ini Tentunya ini sangat luar biasa sekali besar harapan kami agar kesempatan dan kerjasama antara Bank Mandiri dan Dinas pendidikan akan terus berlanjut tidak hanya sampai disini saja.

“Tentunya ini juga dapat dijadikan motivasi bagi sekolah sekolah lain khususnya sekolah yang berada di kota bengkulu untuk menjadi pendidikan yang berkarakter dan bermakna. Kami ucapkan terimakasih atas nama lembaga serta secara pribadi dari saya selaku kepsek”ujar Aprianti..

Dan langsung di tanggapi oleh Abdul Malik karna mendapatkan kesempatan dan suatu kehormatan  untuk  bersilahtuhrahmi di sekolah SD Negeri 07 pada hari ini, SD Negeri 7 ini adalah salah satu yang terpilih di sumatra. Harapannya semoga kegiatan ini dapat berjalan terus menerus antara PT Bank Mandiri dengan Dinas Pendidikan Kota Bengkulu serta SD Negeri 07 Kota Bengkulu akan terus berlanjut.

Tentunya pelatihan ini langsung di sambut baik oleh kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu ia  menegaskan bahwa pelatihan mandiri edukasi ini adalah pelatihan yang sangat luar biasa dan ini jarang terjadi, karna apapun yang kita lakukan tidak akan sia sia, sekecil apapun perbuatan itu pasti kita akan mendapatkan balasannya, entah kapan dan dengan apa Allah akan membalas itu pasti akan terjadi jadi jangan sungkan untuk berbuat baik serta lakukan yang menurutmu bermakna dan bermanfaat bagi orang lain”, ujar Rosmayetti.

“Tentunya amanah ini akan kami jaga, baik itu dari Dinas Pendidikan bahkan dari pihak sekolah sendiri, harapan kita agat ini menjadi layout projek yang dapat mengimbaskan dan dijadikan contoh untuk sekolah sekolah di kota bengkulu”tamba Rosmayetti.MM.

About sherli henika

Check Also

Surat Edaran Nomor : 800/886/II.BKPP/2021 Tentang Ketentuan dan Persyaratan Usul Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu

Spread the love       Surat Edaran Nomor : 800/886/II.BKPP/2021 Tentang Ketentuan dan Persyaratan Usul Kenaikan Pangkat Pegawai …