Sabtu , 26 September 2020
Home / Berita / Simulasi Sekala Besar Ujian Berbasis Komputer Dalam Jaringan (UBKD)

Simulasi Sekala Besar Ujian Berbasis Komputer Dalam Jaringan (UBKD)

Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Pengawas SMP Huteman Mulyadi,S.Pd,M.Si Mewakili Kepala Dinas Dra, Rosmayetti.MM Dalam Zoom Metting Pembahasan Simulasi Sekala Besar Ujian Berbasis Komputer Dalam Jaringan (UBKD) Tingkat SD, SMP, SMA/K MAN MIN, MTS. Se-Indonesia

Dengan jumlah simulasi sebanyak 20 orang untuk uji coba terlebih dahulu aplikasi UBKD sebelum siswa, karna model aplikasi UBKD ini masih baru dan masih banyak kendala salah satunya masih belum adanya tampilan soal ujuan, maka dari itu dilakukan proses simulasi uji coba jaringan tersebut, jaringan juga menjadi salah satu kendala untuk aplikasi UBKD, karna jaringan juga digunakan se-indonesia.

Untuk sekolah-sekolah agar segera menyiapkan persiapan sarana prasarana untuk ujian berbasis komputer. Catatan, untuk masing-masing sekolah yang diperbolehkan memasuki ruangan ujian UBKD hanya MAX 20 orang.

Terlebih dahulu siswa harus masuk ke link https://ubk.kemdikbud.go.id/ubkd/ link tersebut menuju ke login peserta dengan mengisi user name dan password yang di bagikan oleh admin ujian UBKD. Dan sebelumnya siswa harus mengisi data di link pendaftaran yang nantinya akan di siapkan oleh admin UBKD.

CONTOH tampilan nama peserta di WEB UBKD Dinas Pendidikan Kota Bengkulu

 

Simulasi ini tentunya akan menjadi salah satu survei UBKD untuk mengetahi sejauh mana anak-anak sekolah menguasai tentang teknologi dan soal-soal yang mempunyai limid waktu, dari hasil survey kemendikbud akan petakan yang mana daerah yang membutuhkan lebih jaringan dan waktu yang akan di gunakan oleh anak-anak.

“Untuk semua anak-anak dan orang tua agar diperbanyak pelatihan untuk membiasakan menggunakan alat teknologi (Laptop) agar nantinya ketika uji coba berlangsung jangan sampai ada kegagalan karna tidak pahamnya naka-anak untk menggunakan alat teknologi (Komputer), dan bagaimana langkah-langkah yang harus mereka lakukan sebelum menjawab soal-soal, dan itu harus diberikan sosialisasi yang instan untuk guru, orang tua dan siswa” Ujar kadis.

About sherli henika

Check Also

Dewan Kesenian Kota Bengkulu ajak Balai Plestarian Nilai Budaya Sumatra Barat Berkoordinasi Bersama

Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Bidang Kebudayaan adakan rapat pirtual dengan seluruh Ketua devisi Dewan Kesenian …