Selasa , 30 November 2021
Home / Berita / Siswa dapat Bantuan Sepeda Dari Program GPS

Siswa dapat Bantuan Sepeda Dari Program GPS

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Sehmi, Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Bengkulu Idiarman, Ketua Komite Bujang HR menghadiri acara Gerakan Peduli Siswa (GPS) sekaligus pemberian riward untuk siswa yang berprestasi di SMPN 1 Kota Bengkulu, Kamis (4/11/2021).

Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengatakan bahwa Program Gerakan Peduli Siswa (GPS) merupakan sebuah Program yang diselenggarakan sejak tahun 2018 jauh sebelum Pandemi Covid-19 oleh pelajar SMP N -01 Kota Bengkulu, program ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama dengan cara pengumpulan separoh uang saku dari Siswa setiap hari Jum’at, kemudian dikumpulkan, dari untuk memberikan bantuan dan beberapa kebutuhan siswa, ia juga sampaikan betapa pentingnya bersedekah, dengan kita bersedekah maka Allah akan memberikan balasan yang berlipat ganda.

Adapun Daftar Siswa yang mendapatkan bantuan Program Gerakan Peduli Siswa (GPS) SMP N – 01 Kota Bengkulu tahun 2021 :

1. Ahmad Bayu Aji Kelas VII. 8 bantuan Sepeda.
2. Wendra Kurniawan Kelas VII. 8 bantuan Sepatu.
3. Dipo Permana Kelas VII. 5 bantuan Sepatu.
4. Iqbal Rasyid Kelas IX. 1 bantuan Sepatu.
5. Ermanto Kelas IX. 3 bantuan Pakaian Seragam.
6. Refli Kelas IX. 3 bantuan Sepatu.
7. Rangga Aditya Kelas IX. 5 bantuan Pakaian Seragam dan Sepatu.

Dedy mengapresiasi semangat dari para siswa-siswi SMPN 1 yang secara konsisten menyisihkan uang saku mereka untuk membantu siswa siswi yang membutuhkan. Uang yang dikumpulkan tersebut dibelikan bantuan dalam bentuk sepeda, sepatu, dan seragam sekolah. Melalui GPS ini, Dedy berharap dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa untuk selalu peduli terhadap sesama dan berharap gerakan tersebut dapat terus dilakukan secara rutin.

About sherli henika

Check Also

Sosialisasi Peningkatan Keindahan Taman Sekolah

Spread the love        Kunjungan dari sekolah alam Bengkulu melalui kepala yayasan Mahira SD, SMP Mahira …