Jumat , 24 September 2021
Home / Kegiatan / Siswa SD SMP Kota Bengkulu Tetap Belajar Daring

Siswa SD SMP Kota Bengkulu Tetap Belajar Daring

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Dra.Rosmayeti. MM menegaskan, tahun bahwa tahun 2021 siswa SD dan SMP sederajat masih belajar Daring atau Online, karena saat ini kasus pandemi Covid-19 di daerah kota bengkulu masih tinggi dan terus bertambah, maka dari itu demi keselamatan anak anak peserta didik akan lebih baik belajar daring, sampai situasi pandemi menjadi aman.

Hal tersebut ditegas Kepala Dinas Kota Bengkulu, Rosmayeti menyikapi sejumlah sekolah telah mengirimkan surat kepada orang tua siswa bahwa awal tahun akan belajar tatap muka, tapi melihat perkembangkan kasus Covid-19 di Bengkulu, maka belajar tatap muka pada semester genap 2021 dipastikan tidak dapat dilaksanakan.

Alasan lainnya, surat edaran (SE) Wali Kota Bengkulu, tentang penghentian kegiatan yang bersipat keramian atau kerumunan di daerah ini. Dengan demikian, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) di kelas dipastikan belum dapat dipastikan dalam waktu dekat.

Karena itu, Dinas Pendidikan Kota Bengkulu bersama instansi terkait memutuskan kegiatan belajar mengajar melalui daring tetap berlanjut pada sementer genap 2021.

Meski demikian, katanya Disdik Kota Bengkulu, akan berkoordinasi dengan Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan soal belajar jarak jauh (BJJ) yang akan diperpanjang hingga semester genap 2021 ini.

“Surat sudah kita buat, tinggal menunggu petunjuk dan tandatangan Pak Wali Kota soal perpanjang BJJ tersebut. Jika surat sudah ditandatangani Pak Wali baru kita teruskan seluruh SD dan SMP Negeri dan swasta di Kota Bengkulu,” ujarnya.

Rosmayeti berharap seluruh SD dan SMP baik negeri maupun swasta di Kota Bengkulu, dapat mentaati pelaksanaan pelajar daring pada semester genap tahun 2021 ini

“Selama ini masih ada sekolah swasta di Kota Bengkulu, yang menggelar KBM tatap muka. Padahal, jelas Wali Kota Bengkulu telah menegaskan pelaksanaan pelajar SD dan SMP melalui daring atau online,” ujarnya.

Kebijakan belajar daring tersebut, dilakukan Pemkot Bengkulu untuk mencegah pelajar SD dan SMP terpapar virus corona. Sebab, anak usia SD masih rawan dan gampang terpapar tular Covid-19. “Atas dasar ini siswa SD dan SMP di Bengkulu, sampai tahun depan masih belajar melalui online atau daring,” ujarnya.

Saat ini, total SD di Kota Bengkulu tercatat sebanyak 110 buah dengan jumlah siswa sebanyak 36.638 orang dan SMP sebanyak 49 buah dengan jumlah siswa sebanyak 17.050 orang.

Kasus Covid-19 di Kota Bengkulu, saat ini sebanyak 1.817 orang, pasien dinyatakan sembuh sebanyak 1.294 orang dan pasien dilaporkan meninggal dunia sebanyak 72 orang dan sisanya masih menjalani perawatan di RSUD M Yunus dan RSHD Kota Bengkulu serta isolasi mandiri di rumah.

About sherli henika

Check Also

Sertijab Kepala Sekolah SDN 37 Kota Bengkulu

Spread the love       Serah terima jabatan kepala Plh.Sekolah di hadiri oleh Kasubbag umum Nopian Susanto, S.Kom …