Jumat , 24 September 2021
Home / Berita / Siswa SMP Negeri 8 Kota Bengkulu dijemput Plt.Kepala Dinas

Siswa SMP Negeri 8 Kota Bengkulu dijemput Plt.Kepala Dinas

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

PLT Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu H.Zainal Azmi.M.TP.d datang langsung ke rumah siswa kurang mampu Yang beralamat di Jln.Sungai Rupat RT 38 RW 07, Pagar Dewa Kota Bengkulu. Selasa 24 Agustus 2021.

Siswa tersebut bernama Kevin Fernando anak ke 4 dari 4 saudara, salah satu siswa dari SMPN 8 Kota Bengkulu
Putra bungsu dari Ibu Heriyani yang telah lama menjadi singel parent kurang lebih 10 th
Saat ini ibu Hariyani bekerja sebagai buru di warung buah dengan penghasilan 50k / harinya.

Jemput siswa kurang mampu merupakan program dari pemerintahan Kota Bengkulu Bapak H. Helmi Hasan dan Dr. Dedy Wahyudi.

Walikota tegaskan untuk tidak diharuskan siswa yang kurang mampu memakai pakaian seragam sekolah selama terpaparnya virus pandemi dan sampai ekonomi masyarakat kota Bengkulu membaik.

Namun Jangan sampai ada siswa-siswi yang ikut-ikutan untuk tidak menggunakan pakaian seragam seperti siswa siswi yang kurang mampu, untuk para kepala sekolah dan guru-guru yang ada di Kota Bengkulu agar kiranya dapat memastikan betul bahwa siswa tersebut memang kurang mampu ekonominya untuk membeli pakaian seragam sekolah.
SMP Negeri 8 Kota Bengkulu secara langsung telah memberikan bantuan seragam gratis untuk Kevin, seragam tersebut adalah bantuan dari pihak sekolah langsung untuk siswa yang kurang mampu dan diberikan secara simbolis oleh Plt.Kepala sekolah SMP Negeri 8 Kota Bengkulu bapak Ansory.
PLT Kepala Dinas juga sampaikan ke orang tua Kevin untuk segera melanjutkan pendidikan anak keduanya agar mengikuti paket c dikarenakan anak kedua dari ibu Heryani yang saat ini menganggur dan putus sekolah karena tidak ada biaya, gadis juga tegaskan agar Ibu heriani segera mendaftarkan paket c untuk anak tersebut karena memang seharusnya semua anak-anak harus melanjutkan pendidikan meskipun tidak ada biaya untuk melanjutkan pendidikan, maka pihak dinas dan Pemkot akan meringankan beban para orang tua yang tidak mampu.

Ibu Hariyani sangat terharu dengan bantuan dan program Pemkot yang peduli untuk masyarakat sambil teteskan air mata bahagia karna anaknya mendapatkan bantuan langsung dari Pemkot dan tidak menyangka sama sekali bahwa rumahnya akan dikunjungi oleh Kepala Dinas Kota Bengkulu dan kepala sekolah SMP Negeri 8 Kota Bengkulu dan dijemput langsung ke rumah untuk menuju ke sekolah.

“Saya sangat terharu dan senang sekali dengan adanya bantuan dan kepedulian dari Bapak Walikota secara langsung untuk mendatangi rumah Kevin dan membantu pendidikan Kevin sekali lagi terima kasih saya ucapkan kepada bapak walikota dan wakil walikota semoga program ini berlanjut Dan berjenjang dan semoga para siswa siswi yang kurang mampu juga mendapatkan bantuan dari Pemkot secara langsung” Ujar Hariyani.

About sherli henika

Check Also

Sertijab Kepala Sekolah SDN 37 Kota Bengkulu

Spread the love       Serah terima jabatan kepala Plh.Sekolah di hadiri oleh Kasubbag umum Nopian Susanto, S.Kom …