Jumat , 24 September 2021
Home / Berita / Sosialisasi Akreditasi PAUD dan PNF secara luring (tatap muka langsung)

Sosialisasi Akreditasi PAUD dan PNF secara luring (tatap muka langsung)

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal (BAN PAUD dan PNF) Provinsi Bengkulu  adakan kegiatan Sosialisasi Akreditasi PAUD dan PNF secara luring (tatap muka langsung), Dalam rangka memberikan informasi kebijakan dan mekanisme akreditasi serta Sistem Penilaian Akreditasi bagi satuan pendidikan PAUD dan PKBM. Di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, ruang Aula Disdik, dimana panitia dan peserta diharapkan tetap menjaga Protokol Kesehatan Covid 19 yang di lakukan pada Kamis, 3 Juni 2021.

Yang di hadiri oleh seluruh kepala Paud dan operator paud, sekretaris Ban Paud, asesor paud dan asesor Ban paud. Antar kota dan kabupaten di adakan sosialisasi Akreditasi Ban Paud. Yang menghadirkan Narasumber dari asesor Ban Paud dan Diknas Pendidikan.

Dengan tujuan para guru dan operator akan memahami apa manfaat akreditasi ban paud dan PNF, serta untuk memenuhi salah satu standar kebutuhan dan salah satu sarat mengajukan akreditasi yang harus di ajukan, dari permohonan tendik dan ijin operasional, sertfikat keberadaan tanah, dan syarat pendukung lainnya, untuk meningkatkan akreditas.

Harapan kami agar para guru dan kepala paud tahu dan memahami apa saja yang harus dilakukan di sekolah, tentang pemetaan guru pemetaan sekolah, apa yang harus dilakukan seorang kepala sekolah dan guru jangan tidak memahami karna ini sangat penting dan sangat bermanfaat sekali. Ujar Nani pengawas Paud.

Sosialisasi akreditasi Paud da PNF ini diadakan oleh Ban Paud dan di ikuti oleh PKBM LKP PAUD yang di sampaikan lagsung oleh Kabid PAUDNI Minarni.S.Pd, sosialisasi ini juga bertujuan agar para guru langsung melakukan uji coba dan menguji aplikasi simulasi dapodik, dan ingin mengetahui apakah aplikasi sudah teruptudate, dan sudah siap upload data.

 

 

About sherli henika

Check Also

Sertijab Kepala Sekolah SDN 37 Kota Bengkulu

Spread the love       Serah terima jabatan kepala Plh.Sekolah di hadiri oleh Kasubbag umum Nopian Susanto, S.Kom …