Jumat , 30 Oktober 2020
Home / Berita / Sosialisasi Diseminasi Intergrasi Pendidikan Lalu Lintas ke Dalam Pelajaran PPKN

Sosialisasi Diseminasi Intergrasi Pendidikan Lalu Lintas ke Dalam Pelajaran PPKN

Dinas Pendidikan kota Bengkulu telah melakukan Sosialisasi Diseminasi Intergrasi Pendidikan Lalu lintas ke dalam pelajaran PPKN dan tematik disekolah se-kota Bengkulu, kamis-Jum’at (25-26/09/20). Sosialisasi dan pemnyerahan modul dari KaPolres dan Dinas Pendidikan kota Bengkulu dengan kepala sekolah SD dan SMP secara simbolis, untuk mengingat tingginya angka kecelakaan di kota Bengkulu, tujuannya agar lebih menjaga dan mengutamakan keselamatan anak anak usia dini.

Kepala Dinas Dra.Rosmayetti.MM dan AKP Kadek Suantoro,SH.Si.K telah melaksanakan penandatanganan MOU program dari Kemendikbud dan Satlantas POLRI kota Bengkulu pada hari kamis (24/09/20) di aula B diknas lantai dasar.

Diseminasi Pembelajaran dan Penertipan lalu lintas untuk anak usia muda yang belum memiliki surat izin mengendara (SIM), dari mulai SD dan SMP, yang memicu kepada pembelajaran PPKN, tentang tata tertip lalu lintas mengingat tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang masih usia mudah dalam mengendara.

Harapannya agar mendisiplinkan anak usia dini dalam mengendara, sosialisasi penambahan mata pelajaran PPKN dalam tata tertip lalu listas, Meskipun pelajaran PPKN sudah ada secara umum, namun ini adalah inovasi MOU program dari kemendikbud dan SATLANTAS POLRI kota Bengkulu bagaimana tata tertip lalu lintas dan pentingnya keselamatan,dan guru juga dapat mengembangkan lagi pemahaman untuk anak-anak terhadap tata tertip lalu lintas.

 

 

“Untuk orang tua agar menunda mempasilitasi kendaraan kepada anak yang belum memenuhi syarat mengendara, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, dan bukan hanya anak yang mengendarai kendaraan saja, untuk anak pejalan kaki pun harus pengetahui dan mematuhi etika berlalu lintas”. ujar Dra.Rosmayetti.MM

About sherli henika

Check Also

Serah Terima Jabatan (Sertijab)PLH

Tim sertijab Disdik telah melaksanakan tugas untuk Pelaksanaan Serah terima jabatan PLH pada hari, Rabu, …