Jumat , 24 September 2021
Home / Berita / Sosialisasi Persiapan Lomba IGA di adakan di SDN 07 Kota Bengkulu

Sosialisasi Persiapan Lomba IGA di adakan di SDN 07 Kota Bengkulu

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Dra,Rosmayetti,MM bersama tim Inovasi Disdik Jhon Hendri, Yurnaningsih, Zarwin, dan tim inovasi lainnya ikut serta dalam kegiatan sosialisasi inovasi pemanfaatan limbah masyarakat, dalam persiapan Lomba IGA (Inovasi Government Award), sosialisasi ini menghadirkan langsung Lurah kelurahan Bajak Bambang Hermanto, hadir pula RT/RW setempat, pada Kamis pagi, 03 Juli 2021, di SDN 07 Kota Bengkulu.

Sosialisasi ini bertujuan agar para masyarakat juga memahami dan mengetahui inovasi  ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat setempat, apalagi saat ini sejak pandemi Covid-19 penanaman bunga di halaman rumah sedang marak, selain megurangi limbah, inovasi ini juga bisa menjadi nilai yang ekonomis tentu saya sangat mengapresiasi dan mendukung sekali. Sampai Lurah.

Lurah Bajak sangat mendukung kegiatan pengimbasan inovasi IGA yang akan diimbaskan ke seluruh masyarakat kelurahan Bajak didukung juga oleh perangkat RT RW.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan sebagai persiapan lomba IGA dalam mendukung program pemerintah kota Bengkulu, dimana SDN 07 Kota Bengkulu adalah salah satu dari dua sekolah se-kota Bengkulu yang kami pilih untuk persiapan lomba IGA. Tema  inovasi yang dimabil yaitu Pengelolaan Limbah Sampah di menjadi kerajinan yang bernilai ekonomis. Yang di ambil  judul untuk sementara ini disusun yaitu “PELINTAS KARMA”. PE adalah Peduli, LIN adalah Lingkungan, TAS adalah kreatifitas, KAR adalah Karakter dan MA adalah Manfaat. Pihak yang terlibat yaitu Dinas Pendidikan Kota Bengkulu yang di ketuai oleh Kadis Disdik Dra,Rosmayetti,MM.

About sherli henika

Check Also

Sertijab Kepala Sekolah SDN 37 Kota Bengkulu

Spread the love       Serah terima jabatan kepala Plh.Sekolah di hadiri oleh Kasubbag umum Nopian Susanto, S.Kom …