Kamis , 26 November 2020
Breaking News
Home / Kegiatan / Sosialisasi Portal Rumah Belajar Tentang Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTik) Dinas Pendidikan Kota Bengkulu

Sosialisasi Portal Rumah Belajar Tentang Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTik) Dinas Pendidikan Kota Bengkulu

Sosialisasi Portal Rumah Belajar di Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, bersama pengawas Disdik, Selasa (06/10/20).
Pembukaan Sosialisasi oleh Pak Marjon,S.Pd.M.Pd, untuk mewakili Kepala Dinas. Dalam sambutan sekaligus pembukaan sosialisasi secara resmi, aplikasi yang sangat mendukung yang menjadi salah satu inovasi bagi dunia pendidikan, selain mempermuda anak anak, guru dan masyarakat untuk belajar.pictur ini juga memperkuat pengetahuan tentang Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTik) mewujudkan merdeka belajar se indonesia. SRB (sahabat Rumah Belajar) belajar mudah cepat dan siap sukseskan pembaTIK level 4.


“Rumah Belajar sangat bagus untuk pembelajaran di saat Pandemi Covid-19 ini, dan kami sangat mendukung sekali dengan adanya aplikasi ini untuk mempermudah proses pembelajaran, dan Seluruh pengawas akan langsung membantu mengsosialisasikan Rumah Belajar untuk langsung mendampingi tim rumah belajar ke masing masing sekolah di kota Bengkulu”ujar marjon.

Beberapa masukan-masukan dari beberapa pengawas menjadikan peningkatan portal Rumah Belajar menjadi lebih mudah di sosialisasikan oleh beberapa tim SRB, ,(Sahabat Rumah Belajar).

Dan jangan lupa acara selanjutnya akan di adakan webiner series asiknya belajar bersama rumah belajar, belajar dimana saja kapan saja dan dimana saja. dari tim SRB.
Aplikasi Rumah Belajar dapaat di akses melalui link belajar.kemdikbud.go.id


Akses melalui link tersebut salah satunya ada cara Membuat Vidio pembelajaran, penguplotan vidio dan penguploadtan materi pembelajaran dari guru.
Dengan syarat guru harus Mencari sumber referensi dari sumber suber belajar lainnya.
Caranya Login, klik tombol login dan pilih guru/murid, terkusus untuk pengawas dapat mendaftarkan melalui NUBK pengawas. Atau masuk menggunakan facebook atau google.

About sherli henika

Check Also

LPMP Adakan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Supervisi Mutu Pendidikan Dalam Bentuk Workshop Di Mercure Hotel Bengkulu

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Supervisi Mutu Pendidikan Dalam Bentuk Workshop tahun 2020 yang berlangsung selama …