Jumat , 7 Mei 2021
Home / Kegiatan / Vaksinasi Untuk seluruh Tenaga Pendidik Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Sudah Berlangsung

Vaksinasi Untuk seluruh Tenaga Pendidik Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Sudah Berlangsung

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Hari ini seluruh tenaga pendidik di kawasan kota Bengkulu dari semua ASN Staf, dan tenaga kontrak Dinas Pendidikan Kota Bengkulu serta seluruh guru TK, SD, SMP Sederajat Swasta dan Negeri diarahkan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 yang berlokasi di SMP 1 Kota Bengkulu, dengan Target dinkeskot untuk jajaran Disdik kota Bengkulu dan tenaga pendidik selesai dalam 2 hari dari tanggal 29 s/d 30 Maret 2021 Kuota yang sudah di siapkan oleh dinkes berjumlah 1.500 vaksin.

Kadis dinkes menegaskan harus selesai dalam jangka waktu yang telah di tetapkan, dengan target sehari mencaai 700 vaksinasi, maka untuk tenaga pendidik kami harus mencapai 700-800 vaksinasi, jika hari ini mencapai targer 800 vaksin maka besok 30 Maret berjumlah 700 vaksin lagi, tentu saja dalam pelaksanaan penyuntikan vaksin ini kami harus memastikan protocol kesehatan, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, dalam pelaksanaan vaksinasi ada 3 tahapan yang pertama, Pendaftaran proses screening, penyuntikan vaksin oleh  tenaga vaksinator lalu opservasi. Opservasi ini bertujuan untuk memastikan reaksi Vaksin tersebut apakah ada gejalah atau tidak.

“Saya sebagai Vaksin Pertama untuk hari ini yang sudah di vaksin mendapatkan CV Vaksin, (Kartu Vaksinasi Covid-19) sehingga yang sudah di vaksin akan terdaftar secara online dan terhindar dari vaksin dobel. dan yang belum di vaksin akan ketahuan dengan data yang telah terdaftar, ini adalah vaksin ke-2. Untuk saya sendiri sudah memasuki menit ke 30 belum ada reaksi dari penyuntikan vaksin, sejauh ini yang saya dengar reaksi vaksin akan menyebabkan kantuk dan rasa lapar itu saja”.Ujar Zaenal Azmi kabid GTK.

Dengan harapan setelah dilaksanakannya vaksinasi maka kedepan masyarakat kota Bengkulu Khususnya tenaga pendidik terhindar dari penyebaran Covid-19, dan kesehatan lebih terjaga.

About sherli henika

Check Also

Pemkot ajak Masyarakat Kota Untuk Khatam Al-Qur’an Bersama di Bulan Suci Ramadhan 1442H

Spread the love       Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Dra,Rosmayetti,MM dan staf mengikuti kegiatan khatam bersama di …