Kamis , 26 November 2020
Breaking News
Home / Kegiatan / Workshop Pendidikan Penyelenggaraan PJJ di Masa Pandemi Covid-19

Workshop Pendidikan Penyelenggaraan PJJ di Masa Pandemi Covid-19

Dinas Pendidikan Kota Bengkulu telah menghadiri Workshop Pendidikan Penyelenggaraan Pembelajara   n Jarak Jauh (PJJ) Untuk Guru Yang Efektif Di Masa Pandemi Covid-19 selalam dua hari yang dihadiri oleh Kepala Sekolah Dan Guru Se-Provinsi Bengkulu yang terdiri dari 7 kabupaten, masing masing sekolah mendapatkan surat perintah tugas untuk 10 guru termasuk kepala sekolah di Aula Grage Hotel Kamis –Jumat 25-26/09/20.

Hari pertama whorshop dihadiri oleh walikota Bengkulu Helmi Hasan, dalam sambutan ia mengucapkan banyak terimah kasih dan lontarkan banyak pujian terhadap guru-guru hebat se-provinsi Bengkulu serta pujian kepada ketua Komisi X, Hj Dewi Coryati,M.Si

“Yang telah sukses menjadi Srikandi untuk memperjuangkan Pendidikan di Provinsi Bengkulu salah satunya ia telah mengadakan Workshop Pendidikan Penyelenggaraan Pembelajaran Jarak Jauh Untuk Guru Yang Efektif Di Masa Pandemi Covid-19, ia juga telah mengundang beberapa Narasumber diantaranya adalah bapak Prof, Dr,Sudarwan M.Pd. Prof yang hebat untuk dijadikan motivasi karna prestasinya yang begitu pameliar.”ujar walikota.

Kepala Dinas Dra,Rosmayetti,MM juga ucapkan terimahkasi kepada ketua Komisi X dan beberapa pesan untuk para guru yang telah bersedia hadir untuk tetap semangat untuk Pembelajaran Jarak Jauh di masa Pandemi Covid-19.  saat ini Pandemi sedang mengguncang dunia pendidikan yang telah mempengaruhi dunia pendidikan yang mana biasanya murid-murid belajar dengan semangat di sekolah-sekolah,akan  tetapi saat ini karna adanya wabah ini kita semua harus mengadakan belajar Daring,Luring BDR, akan tetapi untuk pembelajaran di masa wabah ini kita juga dapat mengambil sisi Positifnya, kita banyak diam dirumah dan banyak mengenal dunia teknologi, belajar hidup bersih dan membiasakan hidup sehat.

“Harapan kita semoga wabah ini akan segera berahir supaya kita semua dapat melaksanakan aktivitas dan tugas seperti biasanya“ ujar kadis.

Beberapa pesan dan motivasi yang di sampaikan oleh Prof,Dr Sudarwan,M.Pd yang dapat kita tangkap yaitu, jadilah pemimpin (guru) yang hebat karna dari pemimpin yang hebat kita dapat menciptakan sesuatu yang luar biasa,  masing masing harus berpikir untuk mencari solusi bukan Cuma mencari alasan karna itu tidak akan menyelesaikan persoalan. Kita tidak mungkin untuk ketergantungan terus menerus kemandirian itu lebih penting dan lebih utama untuk diri sendiri.

Harapan yang sama Semoga virus ini akan segera berlalu dan kita mulai hidup dengan kebiasaan baru”ujar Prof.

About sherli henika

Check Also

LPMP Adakan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Supervisi Mutu Pendidikan Dalam Bentuk Workshop Di Mercure Hotel Bengkulu

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Supervisi Mutu Pendidikan Dalam Bentuk Workshop tahun 2020 yang berlangsung selama …