Jumat , 24 September 2021
Home / Yayasan IT Alhasanah adakan perpisahan Virtual Live YouTube

Yayasan IT Alhasanah adakan perpisahan Virtual Live YouTube

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Dra.Rosmayetti.MM ucapkan selamat kepada siswa Yayasan IT Alhasanah 1 Kota Bengkulu atas perpisahan nya meskipun secara virtual jadikan moment ini momen yang sangat berkesan, dan harapan kita di tahun berikutnya agar para siswa dapat melaksanakn perpisahan secara langsung tanpa ada gangguan dari virus pandemi seperti tahun ini.

Kadis lantunkan pujian kepada Ustasd Ustaza yang selama ini melaksanakan tugas dengan baik, dan selalu sabar dalam mendidik anak-anak serta para orang tua yang sangat berperan penting dalam mendidik dan mendukung selama pendidikan, hingga anak-anak mencapai di titik perpisahan yang akan dilaksanakan pada hari Jumat 4 Juni 2021 secara Daring / Virtual Menggunakan Live Streaming YouTube Yayasan Alhasanah 1 Kota Bengkulu. https://youtube.com/c/AlHasanahBengkulu Jam 16:00 s/d Selesai. Virtual Yang akan di ikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Pimpinan Erlangga Bengkulu, Seluruh Kepala Sekolah Unit Yayasan IT Al-Hasannah Kota Bengkulu, seluruh Management, Guru, beserta karyawan Yayasan IT Alhasnah, Seluruh Wali Murid, dan seluruh peserta angkatan ke-13 yang berjumlah 127 siswa, terdiri dari L=41 P= 46.

Kami Dinas Pendidikan ucapkan Apresiasi yang setinggi-tingginya dan terimakasih atas segala upaya, usaha perjuangan dalam melaksanakan proses pembelajaran selama pendidikan anak-anak khususs nya kepada kelas 6 angkatan ke-13 kami berharap kepada anak-anak yang akan melaksanakan perpisahan virtual agar tetap menjaga nama baik Yayasan IT Alhasanah 1 Kota Bengkulu.

Berjuanlah terus dan jaga nama baik sekolah serta nama baik orang tua, tetaplah semangat di manapun kalian meneruskan pendidikan, terkhusus kepada orang tua kami ucapkan banyak terimakasih atas kerjasama yang begitu baik kepada sekolah yayasan selama ini.

Kami juga sangat bangga dan terharu terhadap anak-anak angkatan ke-13 yang lulus, masing masing sudah hafal Al-Quran, untuk regulernya = 2 Juzz dan akselrasinya =7 Juzz, ini adalah perjuangan dari para ustad ustaza yang telah membekali ilmu yang sangat mulia terhadap anak didiknya, ini adalah ilmu dasar modal bekal anak-anak untuk kedepanya dapat lebih taat dan meningkatkan agama, bertakwa kepada tuhan yang maha Esa.

“Selagi kita mengagungkan dan berpegang teguh kepada Agama dan kitab Al-Quran InsyaAllah surga menantikan kita, dan kita akan selalu mendapatkan lindungan Allah SWT, serta menjadikan anak-anak Saleh dan Saleha hingga menjadi generasi penerus yang luar biasa, kami dari Dinas Pendidikan Kota Bengkulu akan selalu mensuport untuk sekolah sekolah yang telah mengukir prestasi untuk Kota Bengkulu” Ujar Rosmayetti.

Kebutuhan masyarakat akan pendidikan berbasis Islam yang berkualitas semakin meningkat, hal ini terbukti dari peningkatan animo masyarakat untuk memasukkan putra-putrinya ke sekolah-sekolah Islam khususnya sekolah menengah. Tingginya keinginan masyarakat tersebut juga dirasakan oleh Yayasan Al-Hasanah Bengkulu yang sudah memiliki unit pendidikan mulai dari PAUDIT, SDIT, MTs dan ‘Aliyah.
Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Hasanah Bengkulu adalah sekolah dasar yang memberikan layanan prima yang mencerminkan budaya mutu. Budaya merupakan pelaksanaan dari aturan dan tata tertib yang disepakati oleh warga sekolah, dihayati. Budaya mutu menjadi k elembagaan baik yang melembaga muaranya adalah terbentuknya karakter peserta didik yangbiasa pada tujuan pendidikan Nasional yaitu meningkatkan mutu manusia Indonesia yaitu manusia yang percaya dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, berkepribadian, mandiri, maju, tangguh, cerdas , kreatif, trampil, berdisiplin, beretos kerja, profesional, bertanggung jawab dan produktif, serta sehat jasmani dan rohani.
Nilai:

Memiliki tsaqofah yang luas
Mengedepankan keteladanan
Kreatif, profesional dan berdaya guna
Tujuan:

Tersedianya SDM guru dan karyawan yang profesional, sarana dan prasarana yang berkualitas
Terwujudnya siswa yang islami, cerdas, terampil dan mandiri
Terjalinnya kerjasama yang luas dengan semua pihak baik dalam dan luar negeri
Terciptanya manajemen sekolah yang bermutu
SDIT Al Hasanah Kota Bengkulu membuat program Rencana Strategi jangka pendek, jangka menengah, maupun jangka panjang sebagai pedoman sekolah agar berkembang lebih terarah, terencana dan sistematis. Dalam penyusunan rencana program, pihak sekolah bekerja sama dengan unsur masyarakat yang diwakili oleh komite sekolah, baik dalam menentukan arah dan tujuan, serta kebijakan yang akan dicapai demi peningkatan pelayanan dan mutu pendidikan di SDIT Al Hasanah Kota Bengkulu khususnya dan kualitas pendidikan pada umumnya. Rencana Strategi (Renstra) ini disusun dengan tujuan untuk:

Menjabarkan visi, misi dan strategi sekolah
potensi yang dimiliki sekolah
penjagaan strategi yang tepat untuk melaksakan visi dan misi sekolah
menentukan pelaksanaan kegiatan (program) dari setiap strategi
Menghimpun dukungan dan kontribusi dari pihak terkait
peningkatan pendayagunaan potensi sumber daya melalui program yang nyata baik jangka pendek maupun jangka panjang
SD IT
AL HASANAH

Visi: Menjadikan perpustakaan sebagai pusat informasi ilmu pengetahuan, teknologi dan agama.

Misi:

Peran perpustakaan sebagai pengumpul, pengelolah, penyaji dan penambahan layanan informasi

Mengaktifkan fungsi sumber daya perpustakaan (tenaga, koleksi dan sarana prasarana) untuk mengoptimalkan peran perpustakaan sebagai pusat informasi

Menunjang aktifitas anak dalam proses pembentukan ahlakul karimah

system manajemen sekolah yang efektif, partisipatif dan berorientasi pada mutu

kualitas agar meningkatkan kopetensi perpustakaan menjadi lingkungan yang memacu motivasi pengguna untuk belajar